Berita Artis

Brankas Miliknya Dicuri ART, Dara Arafah Datangi Mapolres Metro Jakarta Utara

Menurut Dara Arafah, pelaku pencurian brankas miliknya tersebut adalah asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/M Rifqi Ibnumasy
Dara Arafah memberikan keterangan atas kasus kehilangan brankas miliknya di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Dara Arafah yang dikenal sebagai selebgram fashion dan kecantikan,  mendatangi Mapolres Metro Jakarta Utara pada Rabu (7/9/2022) petang.

Kedatangan Dara Arafah tersebut untuk memberikan keterangan atas kasus kehilangan brankas berisi uang ratusan juta rupiah miliknya.

Menurut Dara Arafah, pelaku pencurian brankas miliknya tersebut adalah asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

Pelaku yang diketahui bernama Mursidah (52) itu menjalankan aksinya pada Minggu (4/9/2022) pukul 18.00 WIB saat rumah dalam kondisi sepi.

Namun, Dara Arafah baru menyadari brankas miliknya telah raib tiga hari setelahnya, tepatnya pada Selasa (6/9/2022) pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Ngerinya Jalan Sasak Tiga di Tambun Selatan, Bocah Usia Sekolah Sering Melintas Bawa Senjata Tajam

Baca juga: Jadi Korban Perampokan, Penjaga Warkop Sebut Jalan Sasak Tiga Tambun Selatan Rawan Kriminalitas

"Sekarang saya sudah datang ke pihak yang berwajib, sudah ditangani juga sama Kasat Pak Febri jadi tinggal nunggu updatenya saja," ungkap Dara Arafah.

Dara Arafah mengaku, atas pencurian brankas tersebut, nilai kerugian yang dialaminya mencapai Rp 700 juta.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya menyebut, korban telah melaporkan kasus pencurian ini pada Selasa (6/9/2022).

Menurut Febri, pihaknya telah memeriksa sopir dan kenek yang dipesan pelaku untuk mengirimkan brankas hasil curian tersebut ke Cilacap, Jawa tengah.

Kedua saksi tersebut mengaku dipesan oleh pelaku hanya untuk mengirimkan barang tanpa tahu isinya.

Baca juga: Gus Shol Sesalkan Polekmik DPP PPP, Buntut Pemecatan Suharso Monoarfa 

Baca juga: SIM Keliling Kabupaten Bekasi Kamis 8 September 2022 di MPP Lotte Mart Cikarang, Cek Syaratnya

"Hasil informasi introgasi sementara yang bersangkutan hanya disuruh mengambil barang karena kendaraannya itu disewa untuk jasa penyewaan untuk mengambil barang tersebut," ungkapnya.

"Dari pemesanan hanya menunjukkan bahwa barang tersebut hanya berupa sound system saja jadi tidak mengetahui bahwa isinya itu adalah sebuah brankas," tambahnya.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan pisau untuk mencungkil pintu kamar korban karena menggunakan teknologi fingerprint. (Wartakotalive.com/M Rifqi Ibnumasy)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved