Berita Bekasi

Dani Ramdan Merotasi Kadisdik dan Kadisdukcapil Kabupaten Bekasi

Dani Ramdan menjelaskan sejumlah jabatan kosong lainnya masih dalam proses pengajuan dan persiapan untuk dilakukan proses lelang jabatan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan keterangan di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan rotasi dan mutasi dua pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang diisi Carwinda dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) yang diisi oleh Hudaya.

Acara pelantikan berlangsung di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (15/9/2022).

"Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dalam hal ini Kepala Disdukcapil dan Kepala BPKD merupakan tahapan kita untuk pengisian jabatan-jabatan struktural mulai dari eselon 2, 3 dan 4 hingga jabatan fungsional. Baik karena penyesuaian dan pengangkatan yang sesuai dengan kebutuhan, sekaligus penyegaran sesuai dengan keahlian dan latar belakangnya," ucap Dani Ramdan di lokasi.

Dani Ramdan menjelaskan Carwinda yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) dinilainya berkompeten untuk menjabat Kadisdukcapil setelah dilakukan sejumlah tahapan tes.

"Karena memang untuk disdukcapil sudah mempunyai persyaratan khusus dari hasil uji kompetensi yang sudah dilaksanakan sebelumnya saat Pak Plt Bupati Bekasi Marzuki, ternyata yang bisa lolos, yang memenuhi kualifikasi, yang terbaik adalah ya Pak Carwinda," ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran di Peternakan Ayam Bekasi, 4 Ribu Anak Ayam Mati Terbakar

Baca juga: Pemkab Karawang Gelar Resepsi Pernikahan Masal 43 Pasangan Isbat Nikah

Baca juga: Pagelaran Wayang Kulit Dalang Ki Daryono Klelur Meriahkan Hari Jadi ke-389 Karawang

Begitu pula Hudaya yang awalnya menjabat sebagai Kadisdukcapil terdahulu, yang bahkan namanya telah diajukan sejak tahun lalu.

"Pengusulan Pak Hudaya untuk masuk BPKD itu sudah masuk jauh sebelum dari moratorium lahir di tahun lalu, waktu PJ saya sebelumnya, tetapi proses perijinan nya belum keluar demikan di jamannya Pak Marjuki, waktu diusulkan juga belum keluar, keburu ada moratorium, sehingga tertunda. Seharusnya Pak Hudaya dilantik di bulan lalu," tuturnya.

Dani Ramdan menjelaskan sejumlah jabatan kosong lainnya masih dalam proses pengajuan dan persiapan untuk dilakukan proses lelang jabatan, termasuk jabatan kadisdik.

"Saat ini kita menyiapkan ijin untuk open bidding, harapannya begitu pelantikan, kita umumkan pembukaan pendaftaran open bidding. Sehingga saat ini Pak Carwinda harus rangkap jabatan jadi Plt Kadisdik juga," kata Dani Ramdan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved