Berita Karawang

Pagelaran Wayang Kulit Dalang Ki Daryono Klelur Meriahkan Hari Jadi ke-389 Karawang

Aep Syaepuloh berterima kasih kepada Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia yang turut berkontribusi pada Hari Jadi Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Pagelaran Wayang Kulit di area Pekan Raya Karawang (PRK) Galuh Mas, Karawang, pada Kamis (15/9/2022) malam, turut memeriahkan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Karawang. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Pagelaran Wayang Kulit turut memeriahkan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Karawang.

Warga antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit yang digelar di area Pekan Raya Karawang (PRK) Galuh Mas, Karawang, pada Kamis (15/9/2022) malam.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, pagelaran wayang kulit ini sudah lama tidak digelar lantaran pandemi Covid-19.

Namun setelah pandemi mulai mereda, pementasan wayang kulit mulai banyak digelar masyarakat untuk mengobati kerinduan menyaksikan pagelaran budaya ini. 

"Nantinya ini harus menjadi agenda rutin di Karawang dalam mengadakan pagelaran wayang kulit," kata Aep.

Baca juga: Jadwal Layanan SIM Keliling Karawang Jumat 16 September 2022, Simak Lokasi dan Persyaratannya

Baca juga: SIM Keliling Kabupaten Bekasi Jumat 16 September 2022 di Mal Pelayanan Publik, Lotte Mart Cikarang

Aep Syaepuloh berterima kasih kepada Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia yang turut berkontribusi pada Hari Jadi Karawang, dalam hal ini Papmiso sebagai penyelenggara kegiatan pagelaran wayang kulit.

"Aep ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Papmiso yang telah banyak berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang dengan menghadirkan wayang kulit ini," kata Aep.

Selain itu juga, pada momen Hari Jadi Karawang Papmiso memberikan hidangan bakso gratis sebanyak 3890 kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

Aep mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan upaya mendorong pelaku UMKM di Karawang. Bahwa Pemeritah Kabupaten Karawang memberikan fasilitasi pembuatan NIB (nomor induk berusaha) dan sertifikasi halal gratis.

"Pemkab Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM Karawang memberikan kemudahan fasilitasi NIB, sertifikasi halal gratis bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Karawang," jelasnya

Baca juga: SIM Keliling Kota Bekasi Jumat 16 September 2022 di Gateway Park LRT City Jatibening Hingga Pukul 10

Baca juga: Cuaca Bekasi Jumat 16 September 2022, Siang Hingga Malam Hujan, Waspada Angin Kencang di Kabupaten

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved