Berita Karawang

Asklin Karawang dan CSG Peduli Salurkan Bantuan Korban Gempa di Pelosok Cianjur

Bantuan dari Asklin Cabang Karawang itu masih terus akan disalurkan sampai benar-benar kondisi warga terdampak gempa pulih.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Karawang dan Citra Swarna Group (CSG) Peduli menyalurkan bantuan korban gempa di pelosok Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Cabang Karawang dan Citra Swarna Group (CSG) Peduli menyalurkan bantuan korban gempa di pelosok Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan itu mulai dari tim medis, obat-obatan, selimut, tenda hingga sembako.

Ketua Asklin Cabang Karawang dr Sri Raharjo menyampaikan, pihaknya telah menyalurkan bantuan sejak hari kedua pascakejadian gempa bumi Cianjur.

Bantuan itu masih terus akan disalurkan sampai benar-benar kondisi warga terdampak gempa pulih.

"Bantuan diberikan baik dari rekan-rekan klinik yang masuk dalam asosiasi. Kemudian pihak luar, seperti hari ini ada dari CSG Peduli," kata Raharjo usai menerima bantuan untuk korban gempa Cianjur dari CSG Peduli di Perum Citra Swarna Grande Karawang  pada Selasa (29/11/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya menyalurkan bantuan ke wilayah pelosok yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang.

BERITA VIDEO: DETIK-DETIK GEMPA CIANJUR TERJADI HINGGA WARGA MENJADI KORBAN RERUNTUHAN BANGUNAN

Kondisinya sulit akses karena berada di daerah perbukitan dan lereng.

"Kondisi rumahnya sebagian besar hancur, dan mereka kebanyakan tinggal ditenda pengusian. Otomatis mereka sangat butuh tenda, selimut hingga obat-obatan karena cuaca yang dingin," katanya.

Pimpinan Citra Swarna Group (CSG) Peduli, Pramono menyampaikan, CSG Peduli memberikan bantuan bagi korban bencana gempa Cianjur.

Baca juga: Rekomendasi UMK 2023 Kota Bekasi Naik Sebesar Rp.341.000

Baca juga: Hendak Pulang Sekolah, Siswa SMP di Karawang Dibacok Pakai Celurit dan Samurai

Baca juga: Kenaikan UMP 2023, Prosentasi Tertinggi di Sumbar, Terendah Maluku Utara, Ini Posisi Jawa Barat

Bantuan itu diberikan melalui Asklin Cabang Karawang, untuk dapat dibelikan seperti obat-obatan, selimut, tenda, dan sembako.

"Ya CSG Peduli kita begitu dengar ada gempa bumi cepat kita ingin bantu sodara kita yang tertimpa musibah. Kebetulan dari Asklin Karawang ini beliau ada di Cianjur, kita langsung komunikasikan untuk dapat berkontribusi berikan bantuan," kata HRD CSG tersebut.

Pramono menerangkan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan akan dibelikan oleh pihak Asklin Karawang keperluan yang sangat mendesak bagi korban gempa di Cianjur.

"Bentuk bantuannya uang tunai, ya nanti dari Asklin Karawang membelikan yang paling urgent dibutuhkan masyarakat di Cianjur. Seperti kita ketahui itu membutuhkan selimut, tenda, obat-obatan dan keperluan lain yang paling sangat dibutuhkan di sana," tandasnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved