Bencana alam

Gempa Bumi Cianjur: Walet Anjing Pelacak Temukan 10 Korban Gempa yang Tertimbun Tanah Longsor

Walet, anjing pelacak jenis Dutch Shepherd yang diturunkan untuk mencari korban gempa bumi Cianjur.

Penulis: Desy Selviany | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tiktok @kaka_dav.k9
Walet, anjing pelacak jenis Dutch Shepherd yang diturunkan untuk mencari korban gempa bumi Cianjur yang tertimbun tanah longsor , atau tertimbun reruntuhan bangunan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIANJUR - Foto seekor anjing yang badannya kotor penuh lumpur viral di media sosial, dan sang anjing banyak mendapat pujian.

Pasalnya, tampilan jorok seperti itu karena anjing tersebut mencari korban gempa bumi Cianjur yang masih tertimbun longsoran tanah.

Menurut tayangan video yang dibagikan akun Tiktok @kaka_dav.k9 itu disebutkan anjing itu bernama Walet, dan ia adalah anggota tim K-9 kepolisian yang diterjunkan untuk mencari korban gempa bumi.

Dalam video itu tampak anjing berbulu hitam itu dengan semangat menggali tanah di sebuah titik yang ditunjuk sang pawang, karena diduga terdapat korban di dalamnya.

Meski badannya berlumuran tanah cokelat yang lengket, tapi Walet tidak peduli.

Tanah dan lumpur longsor tidak menghalangi Walet untuk membantu tim penyelamat dalam mencari korban yang tertimbun longsoran tanah.

Pujian

“Terpesona dengan Kerja keras K-9 Walet di lokasi terdampak bencana longsor Cianjur. Bantuan kemanusiaan Polri kami selalu siap terjun di tengah-tengah Masyarakat yang Membutuhkan kami,” bunyi unggahan di akun Tiktok tersebut.

Netizen pun berterima kasih kepada anjing jenis Dutch Shepherd itu, yang telah membantu menemukan sejumlah korban gempa tersebut.

Netizen berharap Walet diperlakukan spesial usai melakukan tugas berat mencari korban yang tertimbun longsor.

“Pak tolong kasih Walet makan yang enak setelah selesai tugas. Sehat-sehat selalu nak,” tulis netizen di kolom komentar.

10 korban

Ternyata kerja keras Walet sangat membantu proses pencarian korban yang tertimbun tanah saat gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur.

Dikutip dari Kompas.com, Walet sudah berhasil menemukan 10 korban yang tertimbun longsoran tanah di Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, selama 6 hari sejak diturunkan.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved