Berita Bekasi

Kasus Penyerangan Imam Masjid, Pelaku Warga Setempat dan Polisi Lakukan Proses Klarifikasi

Kapolsektro Pondokgede, Kompol Herman Edco Wijaya, menjelaskan kelanjutan peristiwa yang terjadi di Masjid Ar Rahman RT04/07 Jatiwaringin.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Kapolsektro Pondokgede, Kompol Herman Edco Wijaya, menjelaskan kelanjutan peristiwa yang terjadi di Masjid Ar Rahman RT04/07 Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bekasi pada Kamis (1/11/2022) malam 

TRIBUNBEKASI.COM, PONDOKGEDE -- Identitas pria yang menyerang imam Masjid Ar Rahman Jatiwaringin sudah diketahui.

Dia adalah SK, seorang warga setempat yang sudah berusia 70 tahun. 

Sementara imam yang diserang SK dikenal sebagai ustaz Sulaeman.

 

Kapolsektro Pondokgede, Kompol Herman Edco Wijaya, membenarkan kejadian itu, di mana seorang pria mendorong imam masjid yang tengah memimpin salat magrib, Kamis (1/12).

"Benar terkait video yang beredar tersebut, terlihat seorang lelaki paruh baya melakukan pendorongan kepada ustaz yang sedang memimpin salat Magrib," kata Kompol Herman Edco, Jumat (2/12).

Setelah peristiwa tersebut viral di beberapa platform media sosial, pihak Polsektro Pondokgede sudah berkoordinasi dengan korban dan pelaku untuk datang ke Mapolsek, untuk menjalani pemeriksaam untuk klarifikasi peristiwa malam kemarin.

"Kami sudah berkoordinasi dengan korban, kami lakukan klarifikasi. Yang bersangkutan kami undang ke Polsek, baik itu dari korban maupun terlapor. Sedang berproses," katanya.

Minta maaf

Menurut Herman Edco, setelah peristiwa tersebut, keluarga pelaku juga sudah datang ke masjid untuk meminta maaf atas perilaku SK mendorong ustaz Sulaeman ketika memimpin Salat.

"Tadi malam keluarga pelaku sudah meminta maaf ke masjid. Tetapi karena korban ada kegiatan lain dan tidak bisa bertemu, jadi mereka berdua belum sempat ketemu. Makannya kami undang ke sini (Polsek)," katanya.

SK, menurut keterangan para saksi yang juga warga setempat, tinggal tidak jauh dari Masjid Ar Rahman.

Bahkan beberapa warga mengenal pria lansia itu.

Saat ini pihak Polsektro Pondokgede masih melakukan pemeriksaan terhadap korban dan pelaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved