Bulutangkis

BWF World Tour Finals 2022: Inilah Kunci Anthony Ginting Kalahkan Chou Tien Chen di Bangkok

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Chou Tien Chen di laga kedua Grup B Tunggal Putra turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022.

Instagram Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-14, 12-21, dan 21-19 di laga kedua Grup B Tunggal Putra turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BANGKOK - Anthony Sinisuka Ginting memenangi laga keduanya di Grup B nomor Tunggal Putra di turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022.

Pada Kamis (8/12) Anthony menghentikan perlawanan perlawanan Chou Tien Chen lewat rubber game yang berakhir dengan skor 21-14, 12-21, dan 21-19.

Sebagai informasi, pada pertandingan perdana Anthony mengalahkan sesama wakil Indonesia, Jonatan Christie, dengan skor 21-6, 10-21, 21-9.

Setelah berhasil meraih kemenangan kedua ini Anthony tak mau terlena, karena pebulutangkis berusia 26 tahun itu masih ingin memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya.

"Besok tetap tidak mau lengah. Saya mau kasih lagi yang terbaik. Semua pemain pasti tidak mau kalah," katanya tegas.

Fokus

Bicara soal kemenangan atas Chou Tien Chen, yang merupakan unggulan kedua turnamen, Anthony mengungkapkan kiat-kiat kesuksesan itu.

"Highlights-nya mungkin di gim ketiga karena di gim pertama dan kedua saya maupun Chou Tien Chen tidak bisa berbuat banyak karena faktor angin di satu sisi lapangan," kata Anthony usai laga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand.

Dia juga mengalami apa yang dirasakan sang lawan, yaitu faktor angin yang mengganggu jalannya pertandingan.

"Gim ketiga sebelum interval, saya berencana untuk menjauhkan poin dulu, karena setelah interval saya mendapat sisi lapangan yang kurang enak. Tapi lawan sudah lebih siap, bermain tenang jadi poinnya malah mepet," kata Ginting.

"Setelah interval saya coba nekat saja, bermain berani dan mempercepat tempo. Setelah unggul 20-17, Chou dapat dua angka lalu saya sempat tegang karena tetap ya belum selesai pertandingannya. Jadi apapun bisa terjadi. Setelah itu sebisa mungkin tidak terpengaruh, bagaimana tetap fokus sama strategi permainan yang sudah ditetapkan," kata Anthony.

Setelah Hylo Open

Pertemuan Anthony dengan Chou Tien Chen kemarin adalah pertemuan mereka yang pertama setelah drama di babak Final Hylo Open 2022.

Ketika itu Chou Tien Chen ngambek setelah dikalahkan Anthony, dan pebulutangkis Taiwan itu menolak foto bersama.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved