Berita Karawang

Terima 100.000 Dosis, Program Vaksinasi Keluarga di Karawang Berlanjut Hingga 3 September 2021

Jumlah dosis vaksinasi keluarga ini sebanyak 100 ribu. Vaksin ini jenis sinovac, diperuntukkan bagi warga berusia 12 tahun ke atas.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menegaskan bahwa program vaksinasi keluarga di Karawang, Jawa Barat kembali dilanjutkan mulai 31 Agustus hingga 3 September 2021.

Bupati Cellica Nurrachadiana menginstruksikan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai koordinator pelaksanaan vaksinasi ditiap kecamatan untuk melaksanakan tugas baru agar capaian program vaksinasi keluarga sukses berjalan dengan hasil maksimal.

"Dengan adanya program vaksinasi keluarga kemarin, membuktikan antusias masyarakat sangat tinggi. Dan ini juga sebagai bahan evaluasi, bahwasanya kita harus mendekatkan fasilitas kesehatan kepada masyarakat," katanya dalam keterangan resminya, pada Senin (30/8/2021).

Bupati menegaskan program vaksinasi keluarga harus terus berjalan. Sebab Kementerian Kesehatan kembali mengirimkan vaksin untuk Kabupaten Karawang, meski dengan jumlah yang berbeda.

"Kita dikirim 100 ribu dosis vaksin. Kalau ini bisa berjalan dengan baik. Di Februari mendatang sesuai prediksi herd immunity, kita bisa menentukan kebijakan sendiri, semisal membuka sekolah tatap muka atau program program kedinasan yang lain bisa berjalan," jelas dia.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, ia menugaskan kepala OPD untuk menghitung secara real data Praktek Bidan Mandiri (PBM) termasuk juga bidan desa yang dipunya Puskesmas.

"Ketika mendapati ada bidan yang memiliki tempat kurang representatif, bidan tersebut bisa menyatu dengan praktek bidan yang lain. Selanjutnya, setelah dihitung, jumlah itu akan menjadi acuan kebijakan Pemkab dalam pemberian insentif," jelas Bupati.

Untuk diketahui, jumlah dosis vaksinasi keluarga ini sebanyak 100 ribu. Vaksin ini jenis sinovac, diperuntukkan bagi warga berusia 12 tahun ke atas.

Vaksin dosis pertama, dan membawa foto kopi KTP serta Kartu Keluarga (KK) Kabupaten Karawang. Warga masyarakat dipersilahkan datang langsung ke lokasi yang menggelar kegiatan vaksinasi di sekitar tempat tinggalnya. 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved