Berita Karawang

KABAR GEMBIRA, Penanganan Covid-19 Maksimal Karawang Masuk Zona Kuning Berlakukan PPKM Level 2

Menurut Fitra, selain Karawang, ada 10 kabupaten/kota lain di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level II.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat turun masuk zona kuning dan turun level menjadi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menyampaikan, status PPKM level dua Karawang ini sesuai dengan Inmendagri RI Nomor 39 tahun 2021 tentang PPKM level IV, Ill dan Il Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Turunnya level itu karena kasus Covid-19 di wilayah Karawang terus mengalami penurunan.

Bahkan kasus aktif Covid-19 hanya sekitar 100 orang.

"Status Kabupaten Karawang, akhirnya menerapkan PPKM Level 2, setelah sebelumnya beberapa pekan menerapkan PPKM level 3 dan 4," kata ujar Fitra, pada Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Aep Syaepuloh Minta Pengusaha Wisata dan Hiburan Malam Karawang Persiapkan Perangkat Prokes

Menurut Fitra, selain Karawang, ada 10 kabupaten/kota lain di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level II.

Daerah lain di Jawa Barat yang menerapkan PPKM level 2 diantara lainnya yakni Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut.

Keberhasilan Karawang masuk dalam PPKM level 2 ini berkat kerja keras semua sektor yang berjibaku melawan Covid-19.

Fitra mengatakan, angka kesembuhan saat ini telah mencapai 96 persen. Sementara, Bed Occupancy Rated (BOR) hanya 5,67 persen saja.

"Percepatan vaksinasi di Jawa Barat kita ada di peringkat ke lima. Terima kasih semua yang sudah bekerja keras, terutama para nakes, tim satgas Covid dan juga masyarakat. Alhamdulillah kita di zona kuning," ujar Fitra.

Meski demikian, Fitra mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Turun PPKM level 2 ini, masyarakat jangan terlalu euforia sehingga abai prokes. Kami satgas dari unsur pemerintah, kepolisian dan TNI juga akan terus melakukan pengawasan aktifitas masyarakat agar tetap prokes," paparnya.

Berdasarkan data satgas, dari website covid-19.karawangkab.go.id/data, kasus aktif Covid-19 sebanyak 100, 42 dalam dirawat, 48 isolasi mandiri.

Untuk angka kematian sebanyak 1.813, sedangkan total konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 43.187, dan total warga sembuh dan selesai isolasi sebanyak 41.284.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved