Breaking News:

Prabowo Subianto Didesak Kadernya Jadi Capres di Pilpres 2024, Berikut Penjelasan Sufmi Dasco Ahmad

Menhan Prabowo Subianto didesak kadernya untuk maju di Pilpres 2024 ditanggapi Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Editor: Panji Baskhara
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Menhan Prabowo Subianto didesak kadernya untuk maju di Pilpres 2024 ditanggapi Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra. 

TRIBUNBEKASI.COM - Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra tanggapi soal adanya desakan kader Partai Gerindra, inginkan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

Terkait desakan Prabowo Subianto maju ke Pilpres 2024, kata Sufmi Dasco Ahmad, belum ada pembicaraan resmi.

Sufmi Dasco Ahmad ungkap, hingga kini Prabowo Subianto fokus berperan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Belum ada pembicaraan-pembicaraan resmi di partai mengenai masalah calon presiden dan kalau pembicaraan-pembicaraan informal Pak Prabowo menyatakan bahwa masih fokus kerja bantu Presiden Joko Widodo di bidang pertahanan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Rombongan Partai Gerindra Dapat Nasihat dari Ustaz Dasad Latif: Politisi Jangan Jauh-jauh dari Ulama

Baca juga: Pilpres 2024, Sekjen Partai Gerindra: Tekad Kita Menangkan Pak Prabowo Subianto!

Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Harga Telur Anjlok? Berikut Penjelasan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

Dasco mengungkapkan memang keinginan mayoritas kader Gerindra di daerah menginginkan ketua umum Prabowo Subianto maju capres 2024.

Keinginan itu pun ditampung oleh para pengurus DPP dan nantinya bakal ada forum resmi menetapkan sosok yang akan dimajukan Gerindra sebagai capres 2024.

"Karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon presiden dari Partai Gerindra termasuk Pak Prabowo ada forum yang diadakan untuk itu," ucap Wakil Ketua DPR RI itu. 

Diberitakan, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan banyak kader tingkat daerah mengiginkan agar Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai presiden.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres," kata Muzani, dalam keterangannya, pada Minggu (10/10/2021).

Pernyataan itu disampaikan saat Muzani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved