Breaking News:

Berita Bulutangkis

Marcus/Kevin Cetak Hattrick Gelar Juara Indonesia Open Usai Kalahkan Hoki/Kobayashi

Dalam pertandingan selama 38 menit di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali itu The Minions meraih kemenangan dua game langsung.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Ramadhan LQ
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat mengalahkan ganda putra dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam partai final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menorehkan hattrick gelar Indonesia Open usai mengalahkan ganda putra dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam partai final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 38 menit di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali itu The Minions meraih kemenangan dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18.

Ini menjadi gelar Indonesia Open ketiga secara beruntun yang diraih pasangan Marcus/Kevin, yakni pada 2018, 2019, dan 2021.

Sejak pandemi Covid-19 mewabah, turnamen level Super 1000 tersebut harus dibatalkan pada 2020. Kini, Indonesia Open kembali digelar yang dikemas dalam ajang Indonesia Badminton Festival 2021.

Baca juga: Sembilan Wakil Merah Putih Berlaga di Hari Pertama Babak 32 Besar, Marcus-Kevin Paling Diunggulkan

Baca juga: Coach ‘Naga Api’ Tak Kecewa Meski Marcus/Kevin Gagal Juara

Kevin mengaku senang dirinya bersama Marcus berhasil meraih gelar juara di Indonesia Open 2021. Diketahui, mereka menjadi ganda putra pertama yang sukses menorehkan hattrick gelar Indonesia Open.

"Pastinya senang lah bisa hattrick, tapi kami nggak mikirin ke sana, yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil semaksimal mungkin di tiap pertandingan," ujar Kevin, usai laga.

Marcus menuturkan, kunci kemenangan dirinya serta Kevin dalam laga kali ini adalah belajar dari kekalahan di Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Di final turnamen itu, mereka kalah rubber game atas Hoki/Kobayashi dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21. Ini menjadi pertemuan ke-12 kedua pasangan sepanjang turnamen.

"Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Sudah lama nggak ketemu. Selama pandemi ini nggak ketemu," ujar Marcus.

"Tapi mereka perubahanya banyak dan dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira kaya apa," sambungnya.

Baca juga: Gagal Pertahankan Gelar Juara, Marcus/Kevin Kewalahan Hadapi Permainan Cepat Ganda Putra Jepang

Menurut Kevin, permainan Hoki/Kobayashi pada laga kali ini tidak terlalu jauh berbeda seperti pekan lalu.

"Permainan mereka kurang lebih sama, sama-sama kuat, sama-sama nggak gampang mati dan punya serangan yang bagus. Tapi mungkin di sini kami lebih siap dari start awalnya ya," kata Kevin.

marcus-28novB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan medali usai mengalahkan ganda putra dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam partai final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021).

 

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved