Breaking News:

Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Hargai Wasit Meski Tak Dapat Penalti Saat Ricky Kambuaya Tersungkur

Pada saat kejadian wasit asal Korea Selatan, Kim Hee-gon yang memimpin laga hanya memberikan tendangan bebas.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNBEKASI.COM — Timnas Indonesia semestinya bisa mendapatkan penalti saat gelandang Ricky Kambuaya dijatuhkan pemain belakang Singapura di dalam area kotak penalti pada babak kedua leg pertama semifinal AFF di Singapura, Rabu (22/12/2021) malam.

Bila dilihat dari tayang ulang video, jatuhnya Ricky Kambuaya tampak jelas berada di dalam kotak penalti kesebelasan Singapura.

Akan tetapi pada saat kejadian wasit asal Korea Selatan, Kim Hee-gon yang memimpin laga hanya memberikan tendangan bebas.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum melihat tayangan ulangnya. Meski demikian dirinya akan tetap menghargai keputusan wasit.

Baca juga: Ditahan Imbang 1-1, Shin Tae-yong: Keletihan Jadi Faktor Skuad Garuda Kesulitan Kalahkan Singapura

“Jujur saya belum menonton videonya. jadi tidak tahu itu penalti atau bukan. Kalau wasit ambil keputusan salah di dalam lapangan kami tetap harus hargai keputusan wasit dan untuk ke depan memang harus hargai wasit karena mereka jadi satu sebagai pekerjaan yang sama dengan kita,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Singapura, Rabu (22/12/2021)

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Shin Tae-yong mengakui kegagalan timnya meraih kemenangan padahal mampu menguasai jalannya pertandingan karena kondisi fisik para pemain yang tidak prima.

“Pastinya tidak memuaskan untuk hasil hari ini. Saya duga juga ada saatnya capek sekali memang ini saatnya itu,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers.

“Ini memang susah dan sulit. Jadi memang babak pertama dan babak kedua sama-sama terlihat lelah, akhirnya buat singapura bisa menyerang juga,” sambungnya.

Baca juga: Antisipasi Kartu Kuning, Shin Tae-yong Ingatkan Evan Dimas dkk Bermain Hati-Hati

Meski demikian, Shin Tae-yong  tak terlalu memusingkan, menurutnya kondisi seperti ini memang bakal dialami timnya.

Ia pun berharap di jeda waktu jelang leg kedua para pemain bisa memanfaatkan recovery.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved