Breaking News:

Berita Sepakbola

Antisipasi Kartu Kuning, Shin Tae-yong Ingatkan Evan Dimas dkk Bermain Hati-Hati

Menurut Shin Tae-yong soal kartu kuning bukan hanya soal pelanggaran tapi juga bisa jadi ada keputusan yang tak tepat dari wasit.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga melawan Vietnam dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF, Rabu (16/12/2021), malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Para pemain Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg, Rabu (23/12/2021) dan Sabtu (25/12/2021).

Selain strategi dan taktik yang dipersiapkan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga turut memberikan arahan kepada para pemainnya agar bermain lebih hati-hati.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak ingin para pemainnya diganjar kartu kuning. Menurutnya soal kartu tersebut bukan hanya soal pelanggaran tapi juga bisa jadi ada keputusan yang tak tepat dari wasit.

“Jadi para pemain memang kerja keras di dalam lapangan karena itu mereka dapat kartu kuning,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Menpora Amali Berikan Pujian pada Timnas Indonesia dan Strategi yang Dimainkan Shin Tae-yong

“Harusnya lebih hati-hati karena ada juga keputusan (wasit) yang saya tidak puas tapi kami tahu situasi dengan baik. Sebagai pelatih saya tegaskan kepada pemain agar hati-hati terhadap kartu kuning,” sambungnya.

Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal dengan predikat sebagai juara grup B hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali imbang.

Vietnam yang sama-sama mengoleksi 10 poin berada di peringkat kedua karena kalah produktivitas gol dengan Indonesia. Vietnam pun menghadapi Thailand sebagai juara grup A pada babak semifinal.

Baca juga: Shin Tae-yong Belum bisa Turunkan Egy Maulana saat Skuad Garuda Hadapi Singapura, Ini Alasannya

Sementara, itu, Singapura keluar sebagai runner-up grup A dengan mengemas sembilan poin hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali kalah.

Singapura mengalami kekalahan dari Thailand 2-0 pada laga pamungkas penyisihan grup A.

Keuntungan Tuan Rumah

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved