Breaking News:

Berita Sepakbola

Menpora Amali Berikan Pujian pada Timnas Indonesia dan Strategi yang Dimainkan Shin Tae-yong

Menpora menilai banyak perubahan positif yang dialami Evan Dimas dan kawan-kawan semenjak ditangani Shin Tae-yong.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com
Menpora Zainudin Amali. 

TRIBUNBEKASI.COM — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa bangga atas pencapaian Timnas Indonesia yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal sebagai juara grup B usai mengalahkan Malaysia 4-1 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021).

Menpora yang turut menyaksikan laga tersebut melalui layar kaca televisi menilai banyak perubahan positif yang dialami Evan Dimas dan kawan-kawan semenjak ditangani Shin Tae-yong.

"Saya melihat ada perkembangan dan peningkatan performa Timnas. Secara fisik meningkat, mental juga semakin baik dan kerja sama tim juga terlihat apik," kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Pecundangi Harimau Malaya dengan Skor Telak, Skuat Garuda Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF

Baca juga: Pelatih Timnas Malaysia Akui Permainan Skuat Garuda Sangat Bagus

Dalam laga kontra Malaysia, Menpora juga melihat adanya kecerdasan dari Shin Tae-yong.

Menurut Menpora, pelatih asal Korea Selatan itu sudah mengantisipasi permainan Malaysia sehingga di dalam pertandingan dirinya bisa menerapkan skema yang tepat.

Tak hanya itu, para pemain juga dikatakannya mampu menerjemahkan dengan baik apa yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

"Di samping itu yang sangat berperan semalam itu strategi yang diterapkan coach Shin Tae-yong sangat tepat, strategi dipakai melawan Malaysia semalam berbeda dengan strategi ketika melawan Vietnam sebelumnya," nilai Menpora.

Baca juga: Pratama Arhan Terpilih jadi Man of The Match Saat Timnas Indonesia Pecundangi Malaysia

"Artinya Shin Tae-yong paham dengan karakteristik lawan yang dihadapi. Dari semua itu kita bisa lihat para pemain memahami  instruksi pelatih dan mereka bisa menjalankan di lapangan," jelasnya.

Seperti diketahui dalam pertandingan ini, skuat Garuda lebih dulu tertinggal setelah pemain Malaysia Kogileswaran Raj sukses mencetak gol pada menit ke-13.

Gol dari Kogileswaran Raj membuat permainan Indonesia lebih berkembang hingga akhirnya mencetak empat gol melalui Irfan Jaya 36’ 43’, Pratama Arhan 50’ dan Elkan Baggott. 82’.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia keluar sebagai juara grup B. Unggul selisih gol dengan Vietnam yang sama-sama mengoleksi 10 poin.

Pada babak semifinal Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Singapura yang menjadi runner up grup A.

Pertandingan semifinal dilakukan sebanyak dua kali. Pertemuan pertama bergulir pada Rabu (22/12/2021) dan pertemuan kedua pada Sabtu (25/12/2021).

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved