Breaking News:

Berita Sepakbola

Pelatih Timnas Malaysia Akui Permainan Skuat Garuda Sangat Bagus

Menurut Tan Cheng Hoe, permainan cepat Skuat Garuda membuat permainan Harimau Malaya gagal berkembang, meski sudah unggul lebih dulu di menit ke-13.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Dok. PSSI.org
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi timnas Vietnam di babak penyisihan grup B Piala AFF di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Skuat Garuda berhasil mempecundangi Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan terakhir fase Grup B, Minggu (19/12/2021) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui permainan Timnas Indonesia sangat bagus saat timnya dikalahkan dengan skor 4-1 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Menurut Tan Cheng Hoe, permainan cepat Skuat Garuda itu membuat permainan Harimau Malaya gagal berkembang, padahal sudah unggul lebih dulu pada menit ke-13.

“Ya kami sudah unggul tapi Indonesia bermain sangat cepat. Mereka terus menekan kami sehingga membuat permainan kami tidak stabil dan terjadi dua gol cepat dari Indonesia,” kata Tan Cheng Hoe.

“Indonesia bermain tim bagus bukan cuma satu pemain saja,” lanjutnya.

Baca juga: Pratama Arhan Terpilih jadi Man of The Match Saat Timnas Indonesia Pecundangi Malaysia

Seperti diketahui, dalam laga ini Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol dari  Kogileswaran Raj.

Gol dari Kogileswaran Raj langsung direspon para pemain Indonesia. Irfan Jaya lah yang sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 hingga akhir babak pertama.

Keunggulan ini membuat anak asuh Shin Tae-yong semakin percaya diri, mereka pun berhasil menambah dua gol lagi pada babak kedua melalui Pratama Arhan dan Elkan Baggott.

Sementara itu, dalam sesi konferensi pers tersebut Tan Cheng Hoe menilai bahwa Indonesia dan Vietnam yang lolos ke babak semifinal mempunyai kualitas permainan bagus.

Baca juga: Pecundangi Harimau Malaya dengan Skor Telak, Skuat Garuda Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF

Menurutnya hal itu terbentuk karena persiapan dari Indonesia dan Vietnam yang sangat serius dengan menjalani pemusatan latihan.

“Ya saya sudah lihat Vietnam dan Indonesia. Mereka persiapan bagus, mereka lakukan pemusatan latihan dan pastinya persiapan matang akan membentuk tim yang bagus juga dalam hal strategi dan apapun,” pungkasnya.

Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan saat melakukan seleberasi setelah dirinya mencetak gol ketiga bagi Indonesia saat mengadpai Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021).
Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan saat melakukan seleberasi setelah dirinya mencetak gol ketiga bagi Indonesia saat mengadpai Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). (dok. PSSI.org)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved