Breaking News:

Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Nilai Wasit Qasim Tepat Beri Singapura Penalti di Akhir Babak Kedua

Shin Tae-yong juga menilai Qasim Matar Ali Al Hatmi tepat dalam memberikan keputusan kartu kuning dan merah kepada lawan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pelatih Timnas Indonesia, memuji kinerja wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi pada pertandingan semifinal leg kedua, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Shin Tae-yong menilai Qasim Matar Ali Al Hatmi tepat dalam memberikan keputusan kartu kuning dan merah kepada lawan.

Begitu pun dengan keputusan Wasit Qasim yang memberikan hadiah penalti kepada Timnas Singapura di penghujung babak kedua usai Arhan menjatuhkan pemain Singapura.

“Mungkin hari ini betul memang ada untungnya buat kami karena wasit hari ini melihatnya dengan baik sampai berikan kartu kuning dan merah kepada lawan,” kata Shin Tae-yong, Sabtu (25/12/2012).

Hal ini berbeda dengan penilaian Shin Tae-yong sempat kecewa dengan keputusan wasit yang tak memberikan hadiah penalti kepada Indonesia pada semifinal leg pertama.

Baca juga: Shin Tae-yong Akui Pemain Timnas Indonesia Masih Buruk Dalam Antisipasi Set Piece

Baca juga: Kiper Singapura Hassan Sunny Diganjar Kartu Merah, Timnas Indonesia Berhasil Masuk Final Piala AFF

Seperti diketahui, pada laga itu, Ricky Kambuaya dijatuhkan di dalam kotak penalti tapi wasit hanya memberikan tendangan bebas.

“Memang untuk leg pertama saya sempat bicara di sini juga bahwa harus hargai wasit atas keputusannya tapi waktu itu belum lihat video tapi setelah lihat video ternyata memang benar-benar keputusan harusnya penalti,” ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia sukses melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai menaklukkan Singapura dengan skor 4-2 (5-3).

Di partai final, skuat Garuda tinggal menunggu pemenang antara Thailand dan Vietnam yang akan melakoni leg kedua semifinal pada besok, Minggu (26/12/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved