Breaking News:

Piala AFF 2020

Menpora Amali Harap Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Menangi Final Piala AFF 2020

Penggagas lahirnya program Desain Besar Olahraga Nasional itu mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan perjuangan skuat Garuda di final Piala AFF

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

TRIBUNBEKASI.COM — Timnas Indonesia sukses mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 atau agregat 5-3, Sabtu (25/12/2021) lalu, dan berhak melaju ke babak final Piala AFF 2020.

Pada babak final, skuat Garuda bakal menghadapi Thailand yang mampu mengalahkan juara bertahan, Vietnam dengan agregat 2-0.

Atas pencapaian itu, Menpora Zainudin Amali pun mengapresiasi kinerja dari Asnawi dkk. dan penerapan strategi jitu dari Shin Tae-yong

“Saya sangat mengapresiasi semangat juang anak-anak kita walaupun sudah tertinggal tapi mereka tidak kendur. Sekali lagi saya juga ingin mengapresiasi Coach Shin Tae-yong yang menerapkan strategi dengan jitu sehingga Timnas Indonesia bisa masuk ke babak final,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Amali Kagumi Strategi Shin Tae-yong, Bisa Antar Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Lebih lanjut, penggagas lahirnya program Desain Besar Olahraga Nasional itu turut mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan perjuangan skuat Garuda di partai final nanti sehingga bisa merengkuh juara untuk pertama kalinya.

Seperti diketahui, Indonesia di ajang AFF dijuluki sebagai spesialis runner-up karena sudah meraihnya sebanyak lima kali dan belum sekalipun juara.

Pertemuan Indonesia dengan Thailand di partai final sempat terjadi di Piala AFF 2016. Saat itu, Indonesia kalah dengan agregat 3-2.

“Ayo kita dukung Timnas Indonesia dengan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangan Timnas sudah sampai babak final piala AFF,” pinta Menpora.

Sempat Cemas

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku sangat bangga atas prestasi Timnas Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2020 usia menaklukkan Singapura 4-2 (5-3), Sabtu (25/12/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved