Breaking News:

Piala AFF 2020

Menpora Amali Kagumi Strategi Shin Tae-yong, Bisa Antar Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Menpora Amali yang menyaksikan melalui televisi sempat merasa cemas saat Indonesia yang sudah unggul pemain tapi malah tertinggal 2-1.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com
Menpora Zainudin Amali. 

TRIBUNBEKASI.COM — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku sangat bangga atas prestasi Timnas Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2020 usai menaklukkan Singapura 4-2 (5-3), Sabtu (25/12/2021).

Menpora Amali yang menyaksikan melalui televisi sempat merasa cemas saat Indonesia yang sudah unggul pemain tapi malah tertinggal 2-1.

Akan tetapi, perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong dengan memasukan Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri dan Irfan Jaya dikatakan Menpora jadi strategi yang tepat.

Permainan skuat Garuda pun makin baik dan banyak ciptakan peluang hingga akhirnya Arhan Pratama mencetak gol penyeimbang 2-2 dan memaksa pertandingan ditentukan melalui babak tambahan.

Baca juga: Terbawa Euforia Timnas Lolos Final AFF 2020, Prilly Latuconsina Jadi Pengen Punya Klub Bola

Baca juga: Shin Tae-yong Sempat Kesal Saat Pemain Singapura Selebrasi ke Arah Bench Timnas Indonesia

“Pertandingan semifinal piala AFF leg kedua antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan. Saya sempat deg-degan saat posisi kita tertinggal 2-1, padahal kita melawan Singapura yang hanya bermain 9 pemain,” kata Menpora Amali.

“Tapi rasa optimis saya muncul lagi ketika Coach Shin Tae-yong mengganti tiga pemain sekaligus dan memasukkan Elkan, Irfan dan Egy. Di situ saya melihat semangat Timnas mulai bangkit lagi sehingga bisa menyamakan kedudukan 2-2,” lanjut dia.

“Setelah itu Timnas mulai menguasai permainan dan mereka kembali bersemangat saat perpanjangan waktu,” jelas Menpora.

Baca juga: Shin Tae-yong Nilai Wasit Qasim Tepat Beri Singapura Penalti di Akhir Babak Kedua

Baca juga: Shin Tae-yong Akui Pemain Timnas Indonesia Masih Buruk Dalam Antisipasi Set Piece

Seperti diketahui, pada babak tambahan 2x15 menit, Indonesia mampu menciptakan dua gol lagi.

Hasil akhir 4-2 atau agregat 5-3 pun mengantarkan Indonesia ke babak final Piala AFF 2020. Di final Indonesia akan bertemu dengan Thailand yang di babak semifinal mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Laga final Piala AFF 2020 tersaji sebanyak dua pertemuan. Pertama pada Rabu (29/12/2021) dan kedua pada Sabtu (1/1/2022). Kedua pertandingan itu bergulir di Stadion Nasional Singapura. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

 

 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved