Breaking News:

Berita Artis

Namanya Dicatut Pelaku Kasus Penipuan, Ikmal Tobing: Ini yang Kedua Kalinya

Ikmal Tobing menyebut pelaku yang mencatut namanya untuk melakukan penipuan itu beraksi di tengah malam. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ikmal Tobing ketika ditemui di wilayah Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022) petang. 

TRIBUNBEKASI.COM — Nama musisi dan drummer Ikmal Tobing dicatut oleh orang tak dikenal untuk melakukan tindakan dugaan penipuan. Kasus ini merupakan yang kedua kalinya dialami Ikmal Tobing

"Ini kedua, yang pertama akun instagram gua di hack dan pelaku minta dikirimkan uang. Nah sekarang nama gua dicatut dan prosesnya juga sama," kata Ikmal Tobing ketika ditemui di wilayah Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022) petang. 

Lelaki yang kini berusia 32 tahun itu menceritakan kronologinya. Ia menyebut pelaku yang mencatut namanya untuk melakukan penipuan itu beraksi di tengah malam. 

"Awalnya gua tau dari manajer gw sendiri. Isinya si oknum penipu, whatsapp manajer gue tapi pake nama Ikmal_tobing, dengan nomor yg jelas beda bukan nomor gue," ucapnya. 

"Dan maksudnya, blundernya dia itu WA manajer gue sendiri, tau kan itu bukan nomor gua," tambahnya. 

Baca juga: Vendor Upacara Adat Jadi Korban Penipuan WO Dwi Putri, Dua Kali Manggung Belum Dibayar

Tidak lama kemudian, drummer grup band TRIAD itu mendapat pesan whatsapp dari teman-teman hingga keluarga, dan beberapa dibahas di grup perbincangan. 

"Itu mayoritas semua ngechat subuh-subuh bahwa intinya ini benar nggak nomor Lo? Dan yg sangat disayangkan, terakhir seperti biasa yaitu pinjem duit," jelasnya. 

"Tapi so far, sempat beberapa temen dan keluarga yang jarang kontak tapi akhirnya hampir mau transfer. Tapi alhamdulillah ga ada korban," sambungnya. 

Ikmal bersyukur teman-temannya mengetahui betul isi pesan jika dirinya lah yang melakukan perbincangan karena ada bahasa yang ciri khas dari dia. 

"Tapi ini kok tiba-tiba, yang udah-udah kayak 'P..P..P' artinya kan PING ya. Terus, 'bro' nah itu tuh udah ciri khas banget. Sebelumnya kan penipuan-penipuan juga kayak gitu. Wah ini enggak bener nih," terang pria bernama lengkap Rajasa Ikmal Tobing. 

Baca juga: Viral Curhatan Warga Klaten Tertipu Calo Tenaga Kerja di Karawang

Ikmal Tobing mengaku kalau manajemennya sudah meneruskan perbuatan orang tak dikenal atau oknum itu ke pihak yang berwajib, dan ia sudah mengantongi nama terduga pelakunya. 

"Alhamdulillah orangnya udah dapat. Kalau ga salah ini yang lagi hype namanya Tantri dari Citereup. Sekarang udah sama polisi cyber. Manajemen gue udah usut. Kayaknya harusnya sudah beres," ujar Ikmal Tobing.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved