Berita Politik

Cuma Merecoki Kinerja Gubernur Anies, Giring Jadi Bukti Partainya Hanya Ada di Seputar Jakarta

Sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) seharusnya Giring Ganesha fokus pada persoalan nasional, bukan skala daerah.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN) Ahmad Sulhy. 

TRIBUNBEKASI.COM — Kesibukan Giring Ganesha sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kerap mengkritisi kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapat penilaian minor dari sebagian kalangan.

Salah satunya, penilain minor itu datang dari Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN) Ahmad Sulhy.

Dia menilai bahwa sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) seharusnya Giring Ganesha fokus pada persoalan nasional, bukan skala daerah.

Untuk persoalan daerah, kata Sulhy, sebaiknya Giring menugaskan anggota legislatornya yang duduk di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Lebih baik Giring mengarahkan partainya untuk lebih memberikan ide dan gagasan yang bernilai solusi ketimbang merecoki kinerja kepemimpinan Gubernur (Anies Baswedan),” kata Sulhy pada Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Bantah Bermusuhan, Giring Ganesha Akui Rindu Ngeband Bareng Nidji dan Kepengin Gelar Konser Reunian

“Lagian masih ada 33 provinsi lainnya serta Kementerian yang memerlukan peran partai politik sebagai pengawal dan pengawasan,” lanjutnya.

Menurut Sulhy, sikap Giring yang selalu mencecar kebijakan Anies justru menunjukkan partainya hanya berada di seputar Jakarta saja.

Harusnya Giring mengkonsolidasikan para kader PSI di seluruh Indonesia untuk mengkritik seluruh pemerintahan daerah yang ada.

“PSI perlu mencontoh parpol lain, di mana peran pengawasan tingkat provinsi diserahkan dan dipercayakan kepada anggota dewannya. Kalau begini, terkesan hanya mendompleng popularitas Gubernur demi meningkatkan elektabilitas parpolnya saja,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sulhy meyakini penentuan lokasi sirkuit di Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara telah ditentukan secara matang.

Baca juga: Fahri Hamzah Ingatkan Giring tak Cengeng jika Anies Serang Balik, Tapi Siapkan Strategi Melawan

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved