Breaking News:

Berita Jakarta

PSI Ragu Lintasan Sirkuit Formula E di Atas Kubangan Lumpur Ancol Selesai Tepat Waktu, Ini Alasannya

Karena itu, kata Michael, PSI mendorong agar turnamen Formula E ini dibatalkan saja, karena dari awal perencanaannya dinilai kacau.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Panitia penyelenggara ajang balap mobil listrik Formula E mengumumkan kawasan Ancol menjadi lokasi sirkuit balapan, Rabu (22/12/21). 

TRIBUNBEKASI.COM --- DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta meragukan pembangunan lintasan Formula E di Ancol, Jakarta Utara dapat selesai tepat waktu sebelum Juni 2022 mendatang.

Hal ini berkaca pada pembangunan sirkuit balap MotoGP di Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang membutuhkan waktu beberapa tahun.

“Sebagai perbandingan, sirkuit Mandalika mulai dibangun di akhir 2019, selesai dan diresmikan Presiden November 2021 lalu yang digunakan nanti di Maret 2022 untuk MotoGP,” kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar pada Jumat (7/1/2022).

“Pembangunannya dua tahun. Memang kelas Formula E dan MotoGP jauh berbeda, tapi kami sangat ragu sirkuit yang akan dibangun di atas kubangan lumpur ini akan bisa dikejar tepat waktu sebelum Juni 2022,” lanjut Michael.

Baca juga: Sindiran Aktivis 1998 Kepada Giring Ketua PSI, Terkait Vlog Sirkuit Formula E

Baca juga: Bangun Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakpro Anggarkan Rp150 Miliar

Karena itu, kata Michael, PSI mendorong agar turnamen Formula E ini dibatalkan saja, karena dari awal perencanaannya dinilai kacau.

Uang Rp 560 miliar dari APBD 2019 dan 2020 yang sudah dibayarkan itu harus diupayakan kembali ke kas daerah agar tidak hangus begitu saja.

“Kalau ditaruh di bank saja selama tiga tahun terakhir, sudah puluhan miliar bunganya,” jelas Michael.

Dia menambahkan, hal itulah yang mendorong Giring beserta kadernya yang berada di DPRD DKI Jakarta melakukan sidak ke Ancol.

BERITA VIDEO : DKI OPTIMISTIS PRESIDEN DUKUNG FORMULA E JUNI 2022

Kedatangan mereka ke sana juga karena banyaknya pertanyaan masyarakat tentang kesiapan penyelenggaraan Formula E.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved