Breaking News:

Virus Covid19

Pimpinan Legislator DKI Minta Warga Tahan Dulu Keinginan Keluar Negeri Pasca Merebaknya Omicron

Dia berharap, masyarakat dapat memahami kondisi tersebut karena kebanyakan kasus Omicron didapat dari pelaku perjalanan luar negeri.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Suasana zona merah di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Terdapat 36 warganya diduga terpapar virus Covid-19 varian Omicron. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Pimpinan Legislator DKI Jakarta meminta kepada warga Ibu Kota agar menahan keinginan untuk bepergian keluar negeri pasca merebaknya varian Omicron.

Pengawas pemerintah daerah itu khawatir gelombang pagebluk Covid-19 akan kembali terulang seperti halnya pada Juni-Juli 2021 lalu.

“Saya rasa masyarakat jangan dulu lah pergi keluar negeri, apalagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah begitu besar istilahnya mencegah bagaimana pandemi Covid-19 ini bisa berhenti,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo pada Minggu (9/1/2022).

Kata Prasetyo, bagi warga yang tetap bepergian keluar negeri, harus menerima untuk dikarantina di hotel maupun RSDC Wisma Atlet berdasarkan ketentuan dari Satgas Covid-19.

Baca juga: Waspadai Omicron, Pengelola Mal di Karawang Wajib Bentuk Tim Patroli Awasi Pelanggaran Prokes

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Cenderung Naik Usai Libur Nataru, Masrikoh: Tapi Bukan Omicron

Dia berharap, masyarakat dapat memahami kondisi tersebut karena kebanyakan kasus Omicron didapat dari pelaku perjalanan luar negeri.

“Jadi harus terima (dikarantina) karena apa? Dampaknya akan ke masyarakat lagi. Kita bersih-bersih, jaga jarak, dan semua kita ikutin apa yang dikatakan prokes 5M ini, ternyata ada juga yang orang-orang seperti itu. Jadi saya memohonlah, di dalam negeri saja,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, jumlah kasus aktif di Jakarta sampai Sabtu (8/1/2022) naik 199 orang, sehingga kasus aktif mencapai 1.593 orang.

Baca juga: Hadapi Klaster Omicron di Krukut, Polrestro Jakarta Barat Tambah Personil Awasi Penerapan Lockdown

BERITA VIDEO : KETUA RT 08 PANIK BEGITU TAHU WARGA RT 10 POSITIF OMICRON

“Perlu digarisbawahi bahwa 1.212 orang dari jumlah kasus aktif adalah pelaku perjalanan luar negeri. Sedangkan, kasus positif baru berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 278 orang sehingga total 866.909 kasus, yang mana 230 di antaranya adalah pelaku perjalanan luar negeri,” kata Dwi. 

Halaman
123
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved