Breaking News:

Berita Sepakbola

Egy, Witan, Asnawi dan Elkan, Kecil Kemungkinan Bisa Perkuat Timnas U-23

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya mengatakan sudah mempunyai list beberapa pemain yang masuk dalam skuat Timnas U-23.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui Tribun Network di Kantor PSSI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Para pemain muda Indonesia yang merumput di klub luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott, kecil kemungkinannya bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan hal itu saat ditemui Tribun Network di Kantor PSSI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Penyebabnya, kata Iriawan, Piala AFF U-23 yang terselenggara di Kamboja pada 14 – 26 Februari mendatang bukan lah agenda FIFA sehingga membuat klub-klub pemain muda Indonesia tersebut bakal sulit memberikan izin.

“Shin Tae-yong sudah siapkan beberapa pemain (Timnas U-23) tapi karena ini bukan FIFA match daya sehingga klub-klub yang menghire pemain seperti Asnawi, Elkan, Witan dan Egy sulit untuk bisa dimainkan,” kata Iriawan.

“Saya coba minta komunikasikan biar dikasih (izin) tapi kemungkinan kecil sulit. Tidak hanya kita, pemain Vietnam yang main di luar negeri juga tidak bisa main. Jadi Shin Tae-yong sekarang masih cari pemain-pemain lain untuk Timnas U-23.” Jelasnya.

Baca juga: Sudah Siap Secara Fisik, Timnas Indonesia Perempuan Tinggal Gembleng Mental Jelang Lawan Australia

Baca juga: Inilah Nama 23 Pemain Timnas Indonesia Putri yang akan Berlaga di Piala Asia Perempuan 2022

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya mengatakan sudah mempunyai list beberapa pemain yang masuk dalam skuat Timnas U-23, termasuk pemain-pemain muda yang tampil di Piala AFF 2020 lalu.

Untuk pemain lainnya, Shin Tae-yong bakal melengkapinya dengan mengambilnya dari klub-klub Liga 1.

Usai melakukan rapat dengan PSSI,  pelatih asal Korea Selatan itu pun langsung bertolak ke Bali.

“Tadi Shin Tae-yong sempat rapat sama kami, tapi dia langsung berangkat ke Bali, dia mau lihat pertandingan Liga 1, mau lihat-lihat pemain juga,” ujar Iriawan.

Di ajang Piala AFF U-23 Kamboja, Indonesia berada pada grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar dan Laos.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved