Breaking News:

Berita Jakarta

Jumlah Pembalap Membludak, Street Race Polda Metro Jaya Bakal Digelar Seharian

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Gusti mengatakan nantinya Street Race Polda Metro Jaya bakal digelar sejak pagi hingga sore hari.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suasana persiapan jelang balapan Street Race Polda Metro Jaya di jalan inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Jumlah pendaftar yang membludak membuat ajang Street Race yang digelar Polda Metro Jaya di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) besok bakal berlangsung seharian.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Gusti mengatakan nantinya Street Race Polda Metro Jaya bakal digelar sejak pagi hingga sore hari.

“Waktu pelaksanaan rencananya dari jam 07.00 sampai jam 15.00,” ujar Gusti, Sabtu (15/1/2022).

Langkah itu diambil setelah banyaknya pebalap yang mendaftarkan diri mengikuti ajang yang dilakukan untuk mengurangi aksi balap liar.

“Untuk peserta update terakhir kurang lebih 350 peserta. Kami tidak mematok target (peserta),” sambung Gusti.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Catat 200 Lebih Pembalap yang Daftar Street Racing

Baca juga: Digelar Minggu Besok, Penonton Street Race Wajib Masuk Taman Impian Jaya Ancol

Para pembalap itu mendaftarkan diri ikut Street Race Polda Metro Jaya melalui komunitas yang nantinya dicatat agar mereka bisa menunjukkan kemampuan di atas sirkuit.

Untuk sementara, ini difasilitasi oleh komunitas. Tentunya komunitas yang memiliki kewenangan bagaimana sumbernya,” sambungnya.

Sementara saat disinggung apakah masih ada kesempatan bagi para pebalap untuk ikut ambil bagian saat hari H, Gusti menuturkan hal itu kembali kepada komunitas.

“Semuanya tergantung komunitas, mereka yang mengatur bagaimana mekanismenya. Syarat dari kepolisian hanya memfasilitasi dengan tujuan aspek kepentingan masyarakat bisa berjalan,” ungkap Gusti.

Adapun arena balap di Jalan Inspeksi Kali Ancol yang bakal digunakan lintasan yakni 700 meter dengan rincian 500 meter untuk titik start sampai finish dan 200 meter jarak aman pengereman.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved