Berita Kriminal

WASPADA! Penipuan Mengaku Wakil Bupati dan Sekda Karawang, Modus Tawarkan Bantuan ke Pengurus Ponpes

"Masyarakat harap hati-hati dengan berbagai modus penipuan atas nama saya. Silahkan konfirmasi ke intagram resmi saya jika ada hal semacam itu," kata

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Istimewa
Waspada, akhir-akhir ini sering kali muncul penipuan mengaku Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri. Para penipu itu melalui nomor Whatsapp menggunakan foto profil pejabat Karawang tersebut dengan menyasar para pengurus pondok pesantren (ponpes). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Waspada, akhir-akhir ini sering kali muncul penipuan mengaku Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri.

Para penipu itu melalui nomor Whatsapp menggunakan foto profil pejabat Karawang tersebut dengan menyasar para pengurus pondok pesantren (ponpes).

Pelaku tersebut menggunakan foto Aep Syaepuloh dengan nomor 0813-3407-3087 dan Acep Jamhuri dengan menggunakan nomor telepon 0821-4312-5945.

Dalam pesan Whats App, Wabup dan Sekda Karawang palsu itu menawarkan sejumlah bantuan kepada pengurus pesantren, kemudian pelaku meminta data rekening lembaga.

Baca juga: Komjen Gadungan Akhirnya Ditahan Polisi, jadi Tersangka Penipuan Rp 1 Miliar

Baca juga: Penipuan Arisan Online di Karawang, Korban: Sistem Get Lebih Besar daripada Pay, Bikin Jadi Tertarik

Wakil Bupati Karawang, Aep Syapuloh pun menegaskan itu bukan dirinya.

Dia juga menggungah salah satu chattingan dari penipu itu ke akun media sosialnya untuk masyarakat Karawanh berhati-hati.

"Masyarakat harap hati-hati dengan berbagai modus penipuan atas nama saya. Silahkan konfirmasi ke intagram resmi saya jika ada hal semacam itu," kata Aep, saat dikonfirmasi, pada Rabu (9/3/2022).

Dia juga meminta jika ada yang menjadi korban atas penipuan itu segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

BERITA VIDEO : KORBAN BINARY OPTION UNGKAP AWAL MULA BERGABUNG BINOMO

"Saya juga sudah informasikan laporkan ke Kapolres," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Karawang Acep pun memastikan jika hal tersebut merupakan penipuan yang dilakukan oleh pelaku kriminal untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

"Belakangan ini ada oknum yang mengatasnamakan saya selaku Sekda Karawang menghubungi para pengurus Pompes untuk kepentingan tertentu. Saya pastikan itu bukan nomor saya," kata Acep, Senin (7/3/2022).

Acep meminta, bagi warga Karawang yang mendapatkan pesan yang mengaku Sekda Karawang untuk tidak direspon agar menghindari hal yang merugikan. 

Hilangkan trauma dibangun musala

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved