Berita Jakarta

Kampung Bahari dan Kampung Boncos Sudah Bersih dari Peredaran Narkoba, Bagaimana Kampung Ambon?

Fadil apresiasi Kasat Narkoba Jakarta Utara yang telah membersihkan Kampung Bahari bersama Kasat Bimmas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Tanjung Priok.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dedy
TRIBUNNEWS.COM/Abdul Qodir
Ilustrasi Kampung Ambon -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajaran untuk bersihkan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat dari peredaran gelap narkoba. CAPTION FOTO : Ratusan petugas gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Cengkareng, menggelar razia narkoba besar-besaran di kawasan kampung Ambon, komplek perumahan Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakbar, Kamis (8/12/2011). Petugas juga mendapati berbagai jenis narkoba senilai lebih dari Rp 11 miliar, 5 pucuk senjata api, belasan senjata api, dan uang tunai Rp 218 juta, dari 33 rumah yang ada di komplek perumahan Permata yang lebih dikenal dengan Kampung Ambon tersebut. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajaran untuk bersihkan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat dari peredaran gelap narkoba.

Fadil meminta Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo dan jajaran membersihkan kampung yang terkenal karena menjadi lokasi jual beli narkoba.

“Saya juga minta Kapolsek Cengkareng bersihkan itu Kampung Ambon,” kata Fadil dalam akun instagram pribadinya, dilihat pada Rabu (16/3/2022).

Ia juga apresiasi sejumlah Kapolsek di Jakarta yang telah berani melakukan pemberantasan peredaran narkoba di kampung-kampung yang terkenal peredaran narkoba.

Baca juga: Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Peredaran Narkoba Jelang Ramadan, Polisi Bakal Terus Gelar Patroli

Baca juga: Sarang Narkoba di Kampung Bahari, Pelanggan Bisa Pakai di Tempat Atau Bawa Pulang

Fadil apresiasi Kasat Narkoba Jakarta Utara yang telah membersihkan Kampung Bahari bersama Kasat Bimmas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Tanjung Priok.

Pada penggerebekan, puluhan pelaku penyalahgunaan narkoba sejumlah barang bukti narkoba diamankan polisi.

Fadil berjanji akan datang ke lokasi tersebut untuk melihat perkembangan Kampung Bahari.

"Terima kasih kepada Kapolres Jakarta Utara, atas upaya yang dilakukan,” ungkap Fadil Imran.

BERITA VIDEO : POLSEK PALMERAH GEREBEK KAMPUNG BONCOS

Selain itu, mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu juga apresiasi Kapolsek Palmerah dan jajaran yang sudah berupaya memberentas peredaran narkoba di Kampung Boncos, Jakarta Barat.

Rencananya kata Fadil, ia akan membuat tiga kampung narkoba itu menjadi Kampung Tangguh.

Hal itu agar citra kampung berubah dan jauh dari peredaran narkoba.

"Jangan sampai muncul kampung-kampung narkoba baru. Kalau saya agak tegas dan agak keras bicaranya, ini cara saya mencintai anggota saya memberi motivasi kepada anda,” tegas Fadil Imran.

Kapolres Jakbar: komitmen cegah peredaran narkoba

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved