Buruh Cantik Dibunuh

Polisi Masih Memburu Tile, Pembunuh Buruh Cantik di Cikarang Utara, Diduga Kabur Berpindah Tempat

"DPO masih dalam pengejaran kita, jadi masih kita cari lagi dimana, kita masih profiling lagi di mana dia biasa tinggal," ucap Gede

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG UTARA --- Polisi hingga kini masih memburu satu orang tersangka yang kabur berinisial AS alias Tile alias Mangap yang terlibat kasus pembunuhan buruh cantik Iska Nurrohmah di jalan lingkungan, Kampung Tegal Gede, RT 002/006, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/3/2022) lalu.

Kanit Jatanras Polres Metro Bekasi Iptu I Gede Bagus Ariska mengatakan masih mencari informasi mengenai sosok Tile yang hingga kini belum diketahui batang hidungnya.

"DPO masih dalam pengejaran kita, jadi masih kita cari lagi dimana, kita masih profiling lagi di mana dia biasa tinggal," ucap Gede saat dikonfirmasi, Kamis (31/3/2022).

Polisi telah menyambangi rumah orang tua Tile, namun ia telah menghilang sejak mengetahui bahwa korban yang dibegalnya ternyata meninggal dunia.

Baca juga: Satu dari Dua Pembunuh Buruh Cantik di Cikarang Utara Pernah Terlibat Tawuran dan Begal Polisi

Baca juga: Buruh Cantik Dibunuh di Cikarang Utara Ternyata Korban Begal, Polisi: Awalnya 3 Pelaku Ingin Tawuran

"Kemudian kalau di rumahnya kita sudah sentuh, memang kosong. Jadi sementara ini pelaku DPO. Masih lari atau berpindah-pindah," tuturnya.

Sebelumnya, polisi telah menyiarkan selebaran di media sosial untuk mencari keberadaan Tile yang melarikan diri.

Selebaran itu bertuliskan Daftar Pencarian Orang (DPO), Nomor DPO 84/III/2022/Restro Bekasi. 'GENK WARUNG BABE, ARIA SUKARYA alias Tile alias Mangap, DICARI, DIAMANKAN, DISERAHKAN KE POLRES METRO BEKASI DI NOMOR 08118105063.

Tile memiliki ciri-ciri berbadan kurus, berwajah bulat, berambut lurus pendek berponi dengan berat 55 kilogram dan tinggi 170 sentimeter. 

BERITA VIDEO : TERUNGKAP ALASAN TERSANGKA BACOK ISKA HINGGA TEWAS

Motif terungkap dalam rekonstruksi

Polres Metro Bekasi melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan buruh cantik Iska Nurrohmah (21) yang tewas dibacok 3 orang pelaku pembegalan, yakni N (17), MR (16) dan Tile yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kanit Jatanras Polres Metro Bekasi Iptu I Gede Bagus Ariska mengatakan proses rekonstruksi menghadirkan secara langsung dua tersangka yang memerankan 30 adegan di Mapolres Metro Bekasi.

"Untuk rekontruksi tadi ada 30 adegan,  kemudian untuk yang DPO kita pakai peran pengganti, kemudian juga saksi-saksi yang anak-anak kita gunakan peran pengganti, kemudian untuk hasil pelaksanaan rekonstruksi, itu sendiri sudah sesuai dengan hasil pemeriksan dan sesuai dengan keterangan saksi-saksi yang lainnya," kata Gede saat dikonfirmasi, Kamis (31/3/2022).

Gede menjelaskan bahwa pelaku N memang dikenal sadis lantaran selalu membacok korbannya saat beraksi. Meski begitu, Gede mengatakan bahwa pelaku awalmya tak berniat membacok Iska.

Aria Sukarya alias Tile, alias Mangap dicari polisi karena terlibat kasus pembunuhan Iska Nurrohmah di Kampung Tegal Gede, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.
Aria Sukarya alias Tile, alias Mangap dicari polisi karena terlibat kasus pembunuhan Iska Nurrohmah di Kampung Tegal Gede, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. (Istimewa)
Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved