Berita Jakarta

Saat Ramadan, Setiap Hari Polda Metro Jaya Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Terminal Pulogebang

Terminal Pulogebang dipilih jadi lokasi vaksinasi Covid-19 karena melayani keberangkatan bus AKAP dan akan ramai saat mudik Lebaran.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau Vaksinasi Merdeka Booster Covid-19 di Terminal Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/4/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar Vaksinasi Merdeka Booster Covid-19 di Terminal Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mulai Minggu (3/4/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan vaksinasi Covid-19 ini rencananya akan dibuka setiap hari selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.

“Setiap hari di sini akan kita vaksin booster dengan target 1.000 dosis," ungkap Fadil, saat berada di lokasi, Minggu (3/4/2022).

Menurut Fadil, Terminal Pulogebang dipilih jadi lokasi vaksinasi Covid-19 dikarenakan melayani keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan akan ramai saat mudik Lebaran.

“Ini nantinya akan menjadi titik pemberangkatan masyarakat yang akan melaksanakan mudik dari Jakarta menuju provinsi-provinsi lain di Jawa maupun Sumatera,” ujarnya.

Baca juga: Polda Metro Gandeng Kemendikbud untuk Selidiki Asal Usul Gelar Profesor Musni Umar

Baca juga: Selama Ramadan Stadion Patriot Kembali Buka Gerai Vaksin, Simak Syarat dan Jadwalnya!

Baca juga: Di Ramadan Tahun Ini, Penyanyi Religi Opick Kembali Jadi Bang Toyib

Fadil memastikan vaksinasi Covid-19 yang digelar di area kedatangan Terminal Pulogebang ini terbuka bagi masyarakat umum dan melayani penyuntikan hingga dosis tiga atau booster.

"Kami menyediakan vaksinasi jenis Moderna, Pfizer, dan AstraZeneca untuk booster dan untuk lansia kami menyiapkan Sinovac," katanya.

Selain itu pada siang hari selama Ramadan 1443 Hijriah, jajarannya akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Polsek, Polres, tempat-tempat publik seperti mall, pasar.

Sementara pada malam hari, gerai vaksinasi Covid-19 berbasis komunitas seperti di tingkat masjid hingga pos RW akan dibuka di masing-masing permukiman warga.

"Sehingga target agar mampu menyuntik 200 ribu per hari dari kepolisian bisa tercapai," ucapnya. 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved