Ramadan

Ponpes Attaqwa Kirim Enam Santri Studi ke Negara Sakura di Ramadan Tahun Ini

Kyai Iman juga memotivasi para santri Attaqwa untuk bisa mengikuti jejak kakak kelas mereka yang disaksikan bersama pelepasannya ke negeri Sakura.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Istimewa
Pondok Pesantren Attaqwa Putra Bekasi melepas enam santri alumninya yang akan melanjutkan studi ke Jepang. 

TRIBUNBEKASI.COM, BABELAN --- Pondok Pesantren Attaqwa Putra Bekasi melepas enam santri alumninya yang akan melanjutkan studi ke Jepang.

Adapun keenam alumni tersebut adalah Dewa Tegar Kurniawan, Ma’ruf Hidayat, Farhan Fakhrozi, Maris Emeraldi, Ferdi Ramadhan dan Ewha Desta.

Masing-masing dari mereka akan belajar di institusi yang berbeda di tiga kota Tokyo, Okayama dan Nara dengan pilihan studi yang berbeda pula seperti arsitek, bisnis, IT, hubungan internasional hingga teknik mesin.

Menurut Pimpinan Ponpes, KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A., pelepasan santri ke negeri Sakura yang dilangsungkan di Masjid Jami’ Attaqwa Ponpes Attaqwa Putra Babelan Bekasi dan bertepatan dengan 7 Ramadhan 1443 H.

Baca juga: Tak Hanya Rekrutmen TNI, Ponpes Attaqwa Putra Infokan Lowongan Kerja dan Beasiswa Sekolah ke Santri

Baca juga: Wakaf Quran dan Pawai Santri Semarakkan Tarhib Ramadan Ponpes Attaqwa Putra

"Alhamdulillah program yang telah dirintis sejak 2019 dengan restu para Pimpinan Pondok sebelumnya yang telah wafat, Almaghfurlahum KH. Moh. Amin Noer, MA. dan KH. Nurul Anwar, Lc., telah membuahkan hasil dengan berkah bulan suci Ramadhan. Meski membutuhkan waktu yang cukup lama ditambah masa pandemi, hari ini merupakan sejarah baru Ponpes Attaqwa memberangkatkan alumni-alumninya ke Jepang," jelasnya.

Adapun Kepala Madrasah Aliyah, KH. DR. Iman Fadllurrahman, M.A. mengaharapkan para alumni yang diberangkan menjadi duta-duta terbaik Ponpes Attaqwa dan pendiri Attaqwa Pahlawan Nasional asal Bekasi KH. Noer Ali.

Di hadapan ribuan santri, Kyai Iman juga memotivasi para santri Attaqwa untuk bisa mengikuti jejak kakak kelas mereka yang disaksikan bersama pelepasannya ke negeri Sakura.

BERITA VIDEO : KH HUSNUL AMAL BELAJAR KE MAROKO LANJUTKAN PERJUANGAN KYAI NOER ALI

Acara pelepasan yang diisi dengan dzikir, doa, nasehat, kumandang adzan serta lantunan iqomah menjadi tradisi pelepasan para alumni yang melanjutkan studi ke berbagai kampus terutama kampus-kampus di luar negeri.

Dalam beberapa bulan ke belakang, Ponpes Attaqwa Putra dan Putri telah melepas sejumlah alumninya melanjutkan studi ke Turki, Mesir, Pakistan, Maroko, Yaman dan Malaysia.

Hadir dalam acara pelepasan Wakil Pimpinan Pondok, Ust. H. Abdul Fattah Khoir, S.Th.I, Sekjen Pondok, KH. Anis Abdul Quddus, Lc., M.Pd., Bendahara Pondok, Ust. Didin Muhtadin, S.E., Kepala MTs, KH. A. Zubair Dasuki, S.Ag , M.Si, para wakil kepala bidang MA dan MTs, sensei pembina persiapan studi ke Jepang, Ust. Faisal Alwi, M.Pd. Dan Bapak Edi Wahyono, S.E., M.M. serta keluarga walisantri yang diberangkatkan ke Jepang. 

 
 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved