Mudik Lebaran

Empat Oleh-oleh Khas Indramayu yang Bisa Diperoleh Pemudik saat Melintas di Jalur Pantura

Mudik lewat jalur Pantura bisa mampir di Indramayu untuk beli oleh-oleh produk olahan mangga.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Cirebon/Handhika Rahman
Berbagai penganan khas Kabupaten Indramayu bisa menjadi oleh-oleh yang menyenangkan bagi keluarga di kampung halaman. Oleh-oleh dari Indramayu ini bisa ditemukan di Posko Mudik di jalur Pantura. 

TRIBUNBEKASI.COM, INDRAMAYU -- Banyak calon pemudik mungkin merasa kesal karena mudik Lebaran tahun ini terasa sangat ribet.

Maklum, skema ganjil genap, yang diberlakukan polisi di jalan Tol Jakarta - Cukampek sampai Tol Kalinkangkung di Semarang, membuat para pemudik menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur tudak bisa melintas di Tol Trans Jawa setiap saat.

Jika mau mudik lewat jalan tol, tanggal keberangkatan harus disesuaikan dengan angka terakhir di pelat nomor polisi mobil. Ganjil atau genap.

Bila angka nopol dan tanggal tidak sesuai, maka pemudik harus menggunakan jalur arteri, dalam hal ini jalur Pantura Jawa.

Namun jangan kesal berlarut-larut, karena melintas di jalur Pantura ini juga tak kalah mengasyikan.

Setidaknya pemudik bisa mampir-mampir di kota-kota di sepanjang jalur klasik ini untuk membeli tambahan oleh-oleh.

Oleh-oleh Indramayu

Misalnyah kota-kota di Kabupaten Indramayu yang ternyata memiliki penganan oleh-oleh yang unik dan menarik untuk dicoba.

Sebagaimana diwartakan Tribun Jabar, Pemerintah Kabupaten Indramayu pun mencoba memromosikan kan oleh-oleh khas tersebut kepada pemudik, dengan cara memajangnya di berbagai Posko Mudik yang mereka siapkan untuk para pemudik.

Salah satunya di Posko Mudik di Jembatan Timbang Losarang, di mana ada banyak produk UMKM setempat yang cocok dijadikan oleh-oleh.

Halaman
1234
Sumber: TribunJabar.id
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved