Berita Karawang

Kabar Gembira untuk CPNS Baru Lulus Tes dan PPPK Karawang Baru Dilantik: Dapat THR dan Gaji ke-13

Dia menjelaskan, CPNS dan PPPK yang mendapatkan THR itu yang sudah mendapatkan surat pernyataan melaksanakan tugas atau SPMT sejak 1 april 2022.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Istimewa/Tribun Pekanbaru
Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru lulus tes dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Karawang baru dilantik mendapatkan THR (tunjangan hari raya) dan gaji ke-13. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru lulus tes dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Karawang baru dilantik mendapatkan THR (tunjangan hari raya) dan gaji ke-13.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Taopik Maulana, pada Kamis (28/4/2022).

Dia menjelaskan, CPNS dan PPPK yang mendapatkan THR itu yang sudah mendapatkan surat pernyataan melaksanakan tugas atau SPMT sejak 1 april 2022.

Baca juga: Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Buka Posko Pengaduan Pencairan THR Hingga 4 Mei 2022

Baca juga: Jika Ada Oknum Ormas Intimidasi Minta THR ke Perusahaan, Kapolrestro Bekasi: Laporkan Saja ke Kami!

"Hal itu berdasarkan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2022 tentang pemberian THR dan Gaji Ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022," kata Taopik.

Dikatakan Taopik, THR dan gaji ke- 13 untuk PNS, CPNS, PPPK telah lulus tes, dan pensiunan tahun 2022 telah cair, pada pekan ketiga April 2022.

"PNS, CPNS, PPPK baik yang baru lulus test di tahun 2021 juga sudah mendapatkan gaji ke-13, mereka semua sudah mendapatkan SPMT;" jelas dia.

BERITA VIDEO : SATUAN KARYA BHAKTI PRAMUKA BANTU KELANCARAN ARUS MUDIK

Sementara, untuk tambahan penghasilan pegawai (TPP) 50 persen hanya diberikan terhadap PNS.

Berbeda dengan CPNS dan PPPK yang baru mendapatkan SPMT hanya mendapatkan THR dan gaji ke-13 saja.

"Iya untuk TPP 50 persen hanya PNS saja yang mendapatkan itupun di bulan Mei. Bagi CPNS dan PPPK yang sudah dapat SPMT hanya THR dan gaji ke-13," tandasnya. 

Pulang kampung, Sutikno siapkan uang THR

Dua tahun pandemi Covid-19, sejumlah perantau di kota Purwakarta tak melakukan mudik lebaran Idul Fitri untuk berkumpul dengan keluarga.

Mereka memilih berdiam diri di kontrakan atau kamar kostnya karena takut ketika pulang kampung membawa virus ke keluarganya.

Hal itu yang dialami Sutikno (37) warga asal Magetan, Jawa Timur yang bekerja di pabrik kawasan Purwakarta.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved