Mudik Lebaran

Bus Telat Datang Hampir 6 Jam Imbas One Way Tol Jakarta-Cikampek, Pemudik Terminal Bekasi Terlantar

Menurut Johan, imbas dari oneway, kendaraan yang akan ke Jakarta dilimpahkan ke Pantura. Sementara jalur arteri Pantura macet parah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Imbas dari kebijakan oneway di Tol Jakarta-Cikampek sempat membuat penumpang di Terminal Bekasi menumpuk, akibat keberangkatan bus yang seharusnya tiba pagi, namun baru bisa tiba menjelang siang tadi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI TIMUR --- Imbas dari kebijakan one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sempat membuat penumpang di Terminal Bekasi menumpuk.

Penumpukan penumpang terjadi akibat kedatangan bus yang seharusnya tiba pagi, namun baru bisa tiba menjelang siang tadi.

Salah satu Pegawai PO Bus Primajasa, Johan, menyampaikan, jika keterlambatan kedatangan bus karena banyak bus yang dari Jakarta, terpaksa harus menunggu selesai pemberlakuan one way.

"Jadi terlambat karena kebijakan oneway dari barat ke timur jadi nunggu tol baru di buka ya jam 10 lah, jadi mobil baru bisa lewat tol, kalau lewat pantura lebih parah," kata Johan, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Pemudik Padati Ruas Tol JORR Hingga Malam Dini Hari, Sistem One Way di Hari Pertama Diperpanjang

Baca juga: Harap Bersabar, Setelah Gerbang Tol Cikampek Arus Lalu Lintas Padat Hingga ke Arah Palimanan

Menurut Johan, imbas dari one way, kendaraan yang akan ke Jakarta dilimpahkan ke Pantura. Sementara jalur arteri Pantura macet parah.

Oleh karena itu, beberapa bus terhambat tiba di terminal kedatangan bus.

Kabid Angkutan Dishub Kota Bekasi, Erwin menyampaikan hingga siang ini. Penumpang bus di Terminal Berkasi yang sempat menumpuk akibat keterlambatan kedatangan bus, kini semuanya sudah terangkut.

"Alhamdulillah sudah mencair tadi sempat ada keterlambatan bus yang masuk ke terminal dikarenakan kemacetan untuk kembali ke Terminal Bekasi," ujarnya.

BERITA VIDEO : PENETAPAN ONE WAY DI JALAN TOL CIPALI

Setelah jalan tol kembali dibuka setelah pemberlakuan one way, maka beberapa bus yang sudah tiba langsung mengangkut para penumpang untuk dibawa ke sesuai tujuan.

Bahkan saat ini pihaknya belum mengeluarkan bus bantuan imbas dari penumpukan yang terjadi tadi pagi.

"Kondisi masih bisa teratasi dengan kendaraan reguler, tapi apabila terjadi lonjakan yang signikan kami telah siapkan bus bantuan untuk mengatasi hal tersebut. Kurang lebih ada 50 bus," ucapnya. 

Imbas One Way, 8 Bus Alami Penundaan Keberangkatan

Sejumlah bus mengalami keterlambatan kedatangan di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (29/4/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved