Mudik Lebaran

Pemudik Padati Ruas Tol JORR Hingga Malam Dini Hari, Sistem One Way di Hari Pertama Diperpanjang

Sambodo mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan jalur arteri yang ada agar bisa mengurai kemacetan lalu lintas.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dedy
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Sejumlah kendaraan berhenti di bahu jalan sekitaran Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek dipaksa berangkat petugas kepolisian, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --- Sistem one way (satu arah) di dalam tol Cikampek km 47 pada hari pertama Kamis (28/4/2022) diperpanjang hingga Jumat (29/4/2022) pukul 02.00 WIB karena besarnya antrean volume kendaraan.

Seharusnya, sistem satu arah pada arus mudik lebaran hanya sampai pukul 23.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo melaporkan sampai pukul 23.00 WIB ruas jalan Tol JORR atau tol dalam kota masih dipadati kendaraan.

Pemudik masih memenuhi tol dalam kota menuju ke arah timur.

Baca juga: Jangan Ragu-ragu Memanfaatkan Posko Mudik dan Pos Kesehatan di Kabupaten Brebes

Baca juga: Hari Ini Puncak Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Banten, Ini Antisipasi PT ASDP Indonesia Ferry

"Berdasarkan kondisi di lapangan pada dini hari ini sampai dengan pukul 02.00 WIB, masih didapatkan besarnya arus kendaraan dari jalan tol Jakarta menuju ke arah timur," ujar Sambodo dalam keterangannya Jumat (29/4/2022).

Maka, sehubungan dengan hal tersebut kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way (satu arah) sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut.

Sambodo mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan jalur arteri yang ada agar bisa mengurai kemacetan lalu lintas.

BERITA VIDEO : POSKO PELAYANAN KESEHATAN DI JALAN PANTURA SEPI PEMINAT

Kata Sambodo, skema one way malam diperpanjang untuk mengantisipasi derasnya arus mudik dari arah Jakarta pada malam hari ini.

"Kami mohon maaf atas ke tidak nyamanan ini dan Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada," jelasnya.

Imbau warga hindari jadwal pemberlakuan One Way

Polres Karawang menyiagakan tim pengurai untuk mengatasi kemacetan di jalur arteri imbas penerapan one way di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Tim pengurai itu langsung diterjunkan ketika terjadi kemacetan di jalur arteri dan jalan perkotaan Karawang  pada Kamis (28/4/2022) malam.

"Kemacetan dari arah Cikampek di jalur arteri menuju Karawang Kota kami langsung menerjunkan tim pengurai kemacetan di sejumlah titik," kata Aldi.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved