Bulutangkis

Thomas Cup 2022: Indonesia 4-1 Thailand, Duet Baru Kevin/Bagas Tentukan Kemenangan Skuad Garuda

Tim Thomas Cup Indonesia mengalahkan Tim Thailand 4-1, dalam pertandingan yang berakhir hingga dini hari.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyumbang poin dalam laga Indonesia vs Thailand di ajang Thomas Cup 2022. Keterangan foto: (ilustrasi) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah memenangi pertandingan di babak 32 Besar turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022, Rabu (6/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM -- Tim Piala Thomas Indonesia meraih kemenangan kedua di babak kualifikasi Grup A, setelah menundukkan Thailand dengan skor 4-1, Senin (9/5).

Kemenangan Indonesia diperoleh dari pasangan Ganda Putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Kevin Sukamuljo, serta dua Ganda Putra Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara Thailand memperoleh 1 poin dari Kunlavut Vitidsarn yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, kota Muang Thong Thani, di Provinsi Nonthaburi, Thailand itu sebenarnya dimulai pada Senin malam, namun baru berakhir pada Selasa dini hari WIB. Untuk informasi, Indonesia dan Thailand memiliki waktu yang sama.

Duet baru

Untuk pertandingan kedua ini Indonesia mengubah komposisi pemain, di mana Bagas Maulana diduetkan dengan Kevin Sukamuljo

Pasangan baru ini ternyata mampu memastikan kemenangan Tim Indonesia setelah mengatasi perlawanan pasangan Thailand Peerachat Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 24-22, 21-11.

Kemenangan Bagas/Kevin membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk Indonesia. Sebelumnya Indonesia telah memperoleh 2 poin dari Ahsan/Hendra dan Jonatan Christie.

Tertinggal lebih dulu

Indonesia menurunkan Anthony Ginting sebagai Tunggal pertama, berhadapan dengan pemain tunggal putra andalan negeri gajah putih ini, Kunlavut Vitidsarn.

Sayangnya Anthonya harus mengakui keunggulan jagoan tuan rumah itu dengan skor 12-21, 21-15, 9-21, dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 12 menit.

Kekalahan Anthonya langsung dibalas oleh pasangan ganda senior Ahsan/Hendra, yang tadi mengalahkan pasangan ganda putra nomor 1 di Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, 21-11.

Kemenangan Ahsan/Hendra dalam laga selama 59 menit ini membuat kedudukan menjadi 1-1.

Jonatan Christie kemudian membuat Indonesia unggul 2-1 setelah mengalahkan Kantaphoen Wangcharoen dalam 2 gim langsung 22-20, 21-16.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved