Anak Ridwan Kamil Tenggelam

Belum Diketemukan, Pencarian Hari Kedua Anak Ridwan Kamil Akan Fokus di Atas dan Bawah Permukaan Air

Elpi mengatakan pada pencarian hari kedua ini, pihak SAR atau tim penyelamat akan melakukan penyisiran lebih luas lagi dari hari pertama.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy

TRIBUNBEKASI.COM --- Keluarga Ridwan Kamil yang berada di Bandung memastikan selalu terhubung dengan pihak keluarga maupun KBRI di Swiss dalam mendapatkan informasi terbaru.

Adik kandung Elpi Nazmuzzaman sebagai perwakilan keluarga mengatakan, hingga Jumat (27/5/2022) pihaknya masih belum lagi mendapatkan kabar terbaru selain belum ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selain kabar pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan laporan terakhir tadi malam, Elpi mengaku hingga dirinya melakukan jumpa pers di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat pada Jumat siang, belum lagi ada informasi terkini seputar keponakan kandungnya itu.

Baca juga: Kasus Bocah Tenggelam di Kawasan Wisata Bukit Mangkol, Tak Dilengkapi Alat-alat Pertolongan Pertama?

Baca juga: Kronologis Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Wahana Kolam Air Sedalam 1,5 Meter di Cikarang Timur

"Sejauh ini kami terhubung secara hotline dengan KBRI dengan Pak Dubes, kami tidak mendapatkan informasi terupdate kecuali jam 11 malam tadi dengan posisi pencarian akan dimulai hari ini dipagi waktu Swiss," tandas Elpi saat jumpa pers yang juga disiarkan secara Live Streaming di Jabarprov TV, Jumat (27/5/2022) siang.

Elpi mengatakan pada pencarian hari kedua ini, pihak SAR atau tim penyelamat akan melakukan penyisiran lebih luas lagi dari hari pertama.

"Berdasarkan informasi yang diterima, kemungkinan pencarian di hari kedua adalah di atas permukaan air dan di bawah permukaan air," tuturnya.

BERITA VIDEO : PEMPROV JABAR GELAR DOA BERSAMA UNTUK KESELAMATAN ANAK RIDWAN KAMIL

Sebelumnya diberitakan, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Emmeril Kahn berada di Swiss untuk mencari kampus untuk melanjutkan pendidikan S2. 

Sementara itu, Dirjen Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu Judha Nugraha menyampaikan, kecelakaan yang dialami Emmeril Kahn terjadi saat berenang susuri Sungai Aaree, Bern.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri Sungai AAree dan akan terus dilanjutkan hari ini," kata dia.

Menghilang saat berenang di Sungai

Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dilaporkan menghilang saat berenang di sungai Aaere Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang kemarin.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengajak warga Karawang untuk berdoa bersama agar anak Ridwan Kamil dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved