Ibadah Haji

Sebanyak 404 Jemaah Calon Haji Kabupaten Bekasi Kloter Pertama Diberangkatkan, Ini Pesan Sekda

Sekda berharap jemaah haji Kabupaten Bekasi dapat menjadi teladan bagi jamaah haji dari daerah lain dan kembali dalam keadaan sehat.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Acara pelepasan kloter pertama calon jemaah haji Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG PUSAT --- Pemkab Bekasi melakukan acara pelepasan jemaah haji kloter pertama di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat (10/6/2022) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berpartisipasi secara langsung dalam acara pelepasan jemaah haji kloter satu berjumlah 404 orang.

Pelepasan rombongan pertama calon haji Kabupaten Bekasi yang didampingi enam orang petugas haji itu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Muhammad Horison Ramadan dan perwakilan unsur Forkopimda. 

Dedy berpesan kepada para jemaah haji Kabupaten Bekasi agar dapat melaksanakan segala aturan dan ketentuan dalam haji dengan tertib, sampai selesainya rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Baca juga: Delapan Tip Tetap Sehat Selama Menunaikan Ibadah Haji

Baca juga: Cukup dengan Jaminan 3,5 Gram Emas, Pegadaian Beri Pinjaman Rp 25 Juta untuk Ibadah Haji

"Saya berpesan agar para jemaah haji Kabupaten Bekasi menjaga kondisi fisik, agar tetap sehat, karena keadaan cuaca di tanah suci berbeda dengan di Indonesia," kata Dedy di lokasi.

Selain itu, Sekda berharap jemaah haji Kabupaten Bekasi dapat menjadi teladan bagi jamaah haji dari daerah lain dan dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

"Saya juga berpesan agar para jemaah haji memanjatkan doa agar bangsa kita tetap dalam kondisi damai, tenteram, sejahtera, khususnya untuk Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi," tuturnya.

BERITA VIDEO : 985 CALHAJ KARAWANG IKUTI BIMBINGAN MANASIK HAJI

Dedy menambahkan kebarangkatan kloter pertama ini, merupakan awal yang baik setelah pandemi Covid-19 mereda.

Sesuai dengan aturan dari otoritas kerjaan Arab Saudi dan pemerintah pusat, keberangkatan calon jemaah haji dilakukan secara bertahap.

"Walaupun secara bertahap tidak sesuai dengan kuota seluruhnya sebelum pandemi, ini suatu awal, semoga ini dimulainya lagi dibuka untuk kloter jemaah haji termasuk di Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri mengungkapkan, selain menmberangkatkan 404 jemaah, pihaknya juga mengirim sebanyak 6 petugas kloter.

"Petugas kloter terdiri dari 1 TPHI yaitu Ketua kolter, 1 TPIHI yaitu pembimbing ibadah haji, kemudian 2 orang tenaga kesehatan haji Indonesia yaitu satu dokter dan satu paramedis, kemudian 2 TPHD atau tim pembimbing haji daerah," kata Ahmad Sanukri.

Jemaah haji diingatkan untuk sering minum

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved