Ramadan

Cukup dengan Jaminan 3,5 Gram Emas, Pegadaian Beri Pinjaman Rp 25 Juta untuk Ibadah Haji

Langkah ini sebagai salah satu solusi dimana untuk berangkat haji memiliki kloter keberangkat yang harus menunggu bertahun-tahun.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Twitter Reasah Alharmain
ILUSTRASI IBADAH HAJI --- Masyarakat yang berkeinginan untuk melaksanakan haji namun masih terkendala dana, bisa mengikuti program dari pegadaian. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN  --- Masyarakat yang berkeinginan untuk melaksanakan haji namun masih terkendala dana, bisa mengikuti program dari pegadaian.

Hal itu disampaikan Kepala Departemen Pegadaian Area Jatiwaringin, Syarif Hidayatulloh saat menghadiri acara Bazar UMKM di Revo Town Square, beberapa hari lalu.

Program yang dinamai Arrum Haji ini, kata Syarif, memberikan layanan secara syariah yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan porsi hati.

Dengan jaminan 3,5 gram emas, memperoleh pinjaman dalam bentuk tabung haji senilai Rp 25 juta.

Baca juga: Bersathu ingin Pemerintah Lobi Pemerintah Arab Saudi agar Menaikkan Batas Usia Maksimal Jemaah Haji

Baca juga: Di Tanah Suci, Catherine Wilson Berdoa Ingin Jadi Wanita yang Lebih Baik Lagi dan Lekas Dapat Jodoh

Kepala Departemen Pengadaian Area Jatiwaringin, Syarif Hidayatulloh 
Kepala Departemen Pengadaian Area Jatiwaringin, Syarif Hidayatulloh  (TribunBekasi.com)

"Jadi dengan pengadaikan sejumlah emas, minimal 3,5 gram bisa mendapatkan porsi haji. Jadi ini bukan dana talangan, tapi nasabah datang ke pegadaian, nanti diberi uang Rp. 25 juta, dari mengadaikan emas tadi," kata Syarif Hidayatulloh ditemui beberapa waktu lalu.

Dari dana yang diberikan oleh Pegadaian itu, maka masyarakat bisa langsung mendaftarkan porsi haji.

Langkah ini sebagai salah satu solusi dimana untuk berangkat haji memiliki kloter keberangkat yang harus menunggu bertahun-tahun.

BERITA VIDEO : HABIS VAKSIN DI POLRES DAPAT HADIAH UMROH

"Tentunya dengan Arrum Haji ini memiliki keuntungan yaitu langsung mendapatkan porsi haji. Biaya pemeliharaan marhum (mu'nah) terjangkau, proses pengajuan pembiayaan murah, dan tentu aman karena sudah diawasi OJK," katanya.

Menurut Syarif, dari dana Rp. 25 juga yang diberikan itu, maka dapat  diangsur sesuai dengan jangka waktu yang ingin di ambil oleh nasabah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved