Berita Nasional

Mendag Zulkifli Hasan Diminta Mundur Bila dalam 100 Hari Tak Mampu Tangani Masalah Minyak Goreng

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan diminta mundur jika dalam 100 hari tak mampu menangani masalah minyak goreng dan peningkatan kinerja ekspor.

Editor: Panji Baskhara
Tribunnews.com/Jeprima
Menteri Perdagangan yang baru, Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai acara serah terima jabatan dengan Muhammad Lutfi di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa ia akan menyelesaikan persoalan minyak goreng termasuk minyak goreng curah yang saat ini masih cukup tinggi di pasaran. Zulkifli Hasan mengaku baru diberi tahu akan menduduki jabatan Menteri Perdagangan pada Selasa malam. 

TRIBUNBEKASI.COM - Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira tanggapi mengenai dilantiknya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi menteri perdagangan (Mendag), Rabu (15/6/2022).

Diketahui, Zulhas dilantik jadi mendag oleh Presiden RI Jokowi (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta siang hari tadi.

Namun, Bhima Yudhistira justru meminta agar Zulhas segera mundur dari jabatannya sebagai mendag, apabila tak mampu mengatasi polemik minyak goreng dan meningkatkan kinerja ekspor, dalam 100 hari.

"Perlu dilihat, bagaimana 100 hari ke depan Zulhas bisa membuktikan kepada publik, bahwa pos Mendag bukan hanya titipan politik atau politis"

Baca juga: Nasib Sejumlah Menteri yang Diganti Presiden Jokowi, Ada yang Dipenjara Hingga Didukung Jadi Capres

Baca juga: Berikut Total Harta Kekayaan Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju yang Baru Dilantik Presiden Jokowi

Baca juga: Mulai Besok, Sejumlah Anggota DPRD Karawang Fraksi PKB Diperiksa Kejaksaan

"Tapi juga memang diisi orang tepat, kalau tidak sebaiknya mundur," kata Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira saat dihubungi, Rabu (15/6/2022).

Bhima mengaku sedikit kecewa atas keputusan Jokowi menunjuk mendag dari kalangan orang politik, padahal saat ini yang paling disorot kinerjanya dan memiliki pekerjaan rumah.

"Tantangan ke depan bukan hanya soal jaga stabilitas harga pangan dalam negeri tapi juga meningkatkan ekspor"

"dan juga bagaimana perdagangan, bisa berkoordinasi dengan sektoral lainnya, tetapi sekarang diisi dari Ketum Parpol bukan berasal dari profesional," paparnya.

Menteri Perdagangan yang baru, Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai acara serah terima jabatan dengan Muhammad Lutfi di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa ia akan menyelesaikan persoalan minyak goreng termasuk minyak goreng curah yang saat ini masih cukup tinggi di pasaran. Zulkifli Hasan mengaku baru diberi tahu akan menduduki jabatan Menteri Perdagangan pada Selasa malam. (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

 

"Kita kasih waktu 100 hari ke depan, kalau ini memang dari pilihan presiden, apakah persoalan yang paling sederhana"

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved