Piala AFF U19

Pelatih Shin Tae-yong Perkuat Lini Serang Skuad Garuda agar Mampu Ciptakan Gol saat Hadapi Brunei

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, berbicara tentang penyelesaian akhir di depan gawang memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan.

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pemain Timnas U-19 tengah melakukan latihan di Kota Bekasi jelang pertandingan Piala AFF U-19 melawan Brunei. Minggu (3/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM  --- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong akan mengasah lini serang anak asuhnya.

Langkah ini dilakukan Shin Tae-yong setelah mengevaluasi hasil pertandingan Timnas Indonesia U-19 di laga perdana melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7) malam lalu.

Saat itu, skuad Garuda tidak dapat memetik satu gol pun hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan kedudukan skor 0-0.

Baca juga: Tak Ada Target Gol Lawan Brunei di Piala AFF U-19, Coach Shin Tae-yong: Kami Fokus Kemenangan

Baca juga: Piala AFF U-19: Tanpa Gol di Laga Vietnam vs Indonesia, Mistar Gawang Turut Bantu Cegah Gol Tercipta

Diharapkan dengan memperkuat lini serang, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua di stadion berkapasitas 30.000 orang tersebut.

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, berbicara tentang penyelesaian akhir di depan mistar gawang memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan.

"Penyelesaian akhir itu memang tidak bisa diubah dalam waktu singkat, itu harus dibenahi dari waktu usia dini secara sistematis, tetapi itu yang saya sayangi memang harus ada usaha dari usia dini untuk membangun secara perlahan,"kata Shin Tae-yong saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

BERITA VIDEO : POLISI LARANG PENONTON PIALA AFF U-19 BAWA PETASAN

Saat latihan sehari menjelang pertandingan melawan Brunei Darussalam tersebut, terpantau para pemain tak banyak melakukan kombinasi latihan.

Skuad Garuda Nusantara terlihat memulai latihan dengan peregangan otot dan pemulihan, barulah setelahnya mulai berlatih taktik.

Pada latihan tersebut terlihat pemain dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok menggunakan kaus berwarna biru dan lainnya memakai kaus biru berbalut rompi berwarna magenta.

Tak hanya itu, pemain bertahan dan kiper pun tak luput mendapatkan porsi latihan yang berbeda dengan dua kelompok di atas.

Pelatih asal negeri Ginseng itu juga mengatakan pemainnya berada dalam kondisi yang prima, terkecuali Muhammad Ferarri yang harus absen karena cedera saat berhadapan dengan Nguyen Van Truong dkk.

"Kondisi para pemain dalam kondisi baik selain Ferarri yang cedera,"kata Shin Tae-yong.

Setelah laga melawan Vietnam U-19 Sabtu malam, Shin Tae-yong mengatakan pemain Indonesia belum bisa menerapkan permainan dengan maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved