Piala AFF U19

Timnas Indonesia Tuai Pundi-pundi Gol, Unggul Sementara 7-0 atas Brunei di Laga Kedua Piala AFF 2022

Timnas Indonesia U-19 menuai pundi-pundi gol di babak pertama dan kedua saat melawan Timnas Brunei Darussalam dalam babak penyisihan Piala AFF U-19

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Tribunnews.com
Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Timnas Indonesia berhasil unggul 5-0 pada menit 20, Senin (4/7/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI --- Timnas Indonesia U-19 menuai pundi-pundi gol di babak pertama dan kedua saat melawan Timnas Brunei Darussalam dalam babak penyisihan Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam. 

Di babak kedua menit pertama, gol tercipta lewat tendangan keras Afriyanto Nico.

Skor sementara hingga di menit 66, Timnas Indonesia unggul 7-0 atas Brunei.

Sebelumnya hingga pluit dibunyikan wasit di akhir babak pertama, Skuad Garuda menang sementara dengan skor 6-0 atas Brunei. 

Gol demi gol terus diciptakan olah anak asuh  Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 tampil menyerang sejak awal.

Baca juga: Polisi Periksa Ketat Supporter Timnas Indonesia Antisipasi Benda-benda Terlarang Masuk ke Stadion

Baca juga: Pelatih Shin Tae-yong Perkuat Lini Serang Skuad Garuda agar Mampu Ciptakan Gol saat Hadapi Brunei

Gol pertama diciptakan Hokky Caraka pada menit kedua setelah Kakang melakukan penetrasi dan mengumpan ke mulut gawang Brunei Darussalam.

Marcelino Ferdinan melakukan pergerakan tanpa bola yang membahayakan gawang yang dikawal oleh Mohd Danish Aiman Mardianni.

Pada menit ke-5 Mikael Alfredo Tata hampir menambah pundi-pundi gol namun sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Brunei Darussalam dan menghasilkan sepak pojok.

BERITA VIDEO : TIMNAS U-19 GELAR LATIHAN JELANG LAWAN BRUNEI

Marcelino Ferdinan tampak kerap melakukan umpan jauh menyilang ke arah sisi kiri lini serang timnas Indonesia U-19.

Brunei Darussalam tampak kesulitan menerapkan pola permainan dan hanya mengandalkan serangan balik yang dapat digagalkan oleh skuad berjuluk Garuda Nusantara.

Kombinasi pergerakan Kakang dan Hokky sering merepotkan lini bertahan skuad yang diarsiteki oleh pelatih, Faizalni Abd Ghani.

Ronaldo Kwateh menyelesaikan tugasnya di depan gawang dengan sempurna setelah melesatkan tendangan ke gawang Brunei Darussalam pada menit ke-11 yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Indonesia U-19 unggul 2-0 atas Brunei Darussalam 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved