Berita Pemilu

DPW PPP Jabar Sudah Bergerak untuk Pemilu 2024, Dukung Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2024

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat sudah bersiap-siap untuk pesta demokrasi di tahun 2024.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Sebagai calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, sudah bersiap-siap mengikuti Pilgub Jabar 2024 dengan memperbesar jejaring. Keterangan foto: (ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG -- Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat masih sekitar 2 tahun lagi, namun partai politik sudah bergerak sejak sekarang.

Tujuannya tentu saja mulai menyemai bibit-bibit suara yang akan dipanen 2 tahun kemudian, saat Pilgub Jabar nanti.

Sebagaimana diwartakan Tribun Jabar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah berupaya menggenggam kembali gelar perolehan suara maksimal di Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif 2024 di Jabar serta Pilgub Jabar 2024.

DPW PPP Jabar pun tengah berkonsolidasi dan melebarkan kembali sayap jejaringnya untuk kemenangan pada 2024. Mereka mengusung Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur.

Rekrutmen caleg

Pjs Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat, menjelaskan bahwa selain fokus kepada konsolidasi pemenuhan verifikasi partai, pihaknya sudah melaksanakan kerja-kerja politik, seperti persiapan rekrutmen bakal calon legislatif untuk 2024.

"Kami pun melakukan komunikasi kepada berbagai pihak, terutama kalangan pesantren dan ulama," kata Pepep saat dihubungi, Rabu (13/7).

Dia mengungkapkan bahwa pada Pileg 2019 jumlah kursi yang diraih PPP di DPRD Jabar menurun, dari 9 menjadi 3 kursi. Untuk itu pihaknya telah melakukan evaluasi agar minimal bisa kembali meraih 9 kursi pada 2024 mendatang.

"Kita kan makanya evaluasi total kemarin, apa yang jadi kelemahan, apa yang jadi kekurangan. Insyaallah kita sudah pahami kelemahan kita, kita rumuskan bersama-sama semua tingkatan partai untuk lakukan perbaikan ke depan," kata Pepep.

Membangun jejaring

Halaman
12
Sumber: TribunJabar.id
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved