Berita Nasional

Antisipasi Peredaran Narkoba di Lingkungan Apartemen, ICM Kembali Menjalin Kerja Sama dengan BNN RI

Kerja sama ini dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
PT Prima Buana Internusa atau Inner City Management (ICM) melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika di Kalibata City, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - PT Prima Buana Internusa atau Inner City Management (ICM) melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).

Kerja sama ini dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika.

Dimana bertujuan untuk menciptakan apartemen bersih (clean apartemen) dari peredaran narkoba.

Selain itu bermaksud memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap penghuninya.

Baca juga: Jadi Kurir Narkoba, Tiga Emak-Emak Ini Bayari Kuliah Anak dan Lunasi Hutang Pinjol, Jangan Ditiru!

Baca juga: Demi Lunasi Utang Pinjol dan Biaya Kuliah Anak, Tiga Emak-emak Jadi Kurir Narkoba, Segini Bayarannya

Baca juga: Selesai Jalani Rehabilitasi Narkoba, Ardhito Pramono Rasakan Fisiknya Lebih Bugar

Hal itu dibuktikan ICM melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Direktur ICM Noer Indradjaja dan Sekretaris Utama BNN RI Irjen Drs I Wayan Sukawinaya M.Si, di Kalibata City, Kamis (14/7/2022).

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, MoU yang dilakukan antara ICM dan BNN RI saat ini adalah penguatan kembali kerja sama.

Dimana kerja sama ini terjalin sejak 2017 sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang mencakup sekitar 40 site properti, dengan kurang lebih 150 ribu unit kelolaan yang tersebar di DKI Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan BNN RI yang telah menjadikan kami sebagai mitra dalam program P4GN untuk membantu pemerintah memerangi penyalahgunaan narkoba."

"Lewat kerja sama ini ICM akan beri kemudahan bagi BNN RI dalam jalankan tugasnya menyelamatkan generasi bangsa dengan memberantas narkoba di lingkungan hunian vertikal, atau apartemen maupun perumahan yang saat ini kami kelola,” kata Krisdiarto.

Sebagai wujud konkrit dari kolaborasi tersebut, ICM membentuk tim satuan petugas (Satgas) P4GN di seluruh site properti kelolaan.

Dimana nantinya dipimpin masing-masing Apartemen Manager dan beranggotakan semua Kepala Departemen dengan melibatkan tenant Safety Officer, serta bersinergi bersama pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) dan penghuni.

Penerapan program P4GN di ICM juga sudah dilakukan sejak awal perekrutan karyawan yang menekankan adanya tes bebas penyalahgunaan narkoba.

Tidak hanya itu ICM juga secara proaktif berkoordinasi dengan BNN untuk melakukan test urine secara berkala kepada karyawan inhouse maupun outsource.

"Kegiatan CSR di masing-masing site kelolaan juga alokasikan program P4GN seperti penyuluhan bahaya narkoba, test urine, dan kegiatan lainnya" sambung Krisdiarto.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved