Berita Karawang

Air Mata Cellica Nurrachadiana Menetes saat Bacakan Kompromi dengan Partai Demokrat

Cellica Nurrachadiana menjelaskan soal jalan tengah yang disepakati, terkaitan penetapan Pendi Anwar sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Cellica Nurrachadiana terlihat menahan tangis saat menjelaskan soal jalan tengah yang disepakati, terkaitan penetapan Pendi Anwar sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dalam konferensi pers di Hotel Mercure Karawang, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Air mata Cellica Nurrachadiana tiba-tiba mengalir saat dia hendak mengakhiri konferensi pers, terkait kekalahannya dalam pemilihan Ketua DPC Demokrat Karawang, di Hotel Mercure, Senin (1/8).

Mengenakan pakaian serba putih, Cellica membacakan penyataannya didampingi kader Demokrat Karawang lainnya, Oma Miharza, Budianto, Dedi Indra, dan Nana Kustara.

"Menutup kesempatan luar biasa ini saya ingin menyatakan rasa hormat saya atas seluruh kepercayaan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selama ini, para senior hingga mentor di Partai Demokrat yang telah membimbing, mendukung, dan membesarkan saya, terima kasih," kata Cellica.

Menjunjung meritokrasi partai

Dia melanjutkan, dirinya selalu teguh kepada Partai Demokrat hingga hari ini, dan menjunjung tinggi meritokrasi dalam berpartai.

Dia percaya meritokrasi dalam budaya Partai Demokrat akan meneguhkan semua untuk senantiasa berkembang dan berkarya.

"Sudah seharusnya seseorang dinilai dari pencapaian kerja, prestasi dan keberhasilan ketimbang faktor kedekatan saja," kata Cellica.

"Semua hal itulah yang diajarkan ketika saya pertama kali bergabung di Partai Demokrat, ketika Ketua Umum Partai adalah Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Yang saya doakan orang tua saya, Pak SBY, sehat dan bahagia selalu. Sebuah nostalgia yang indah tentang Partai Demokrat bagi saya tak akan terlupakan," kata Cellica sambil meneteskan air mata dan berhenti sejak berbicara.

Terakhir, dia mengatakan menghormati seluruh proses yang telah berlangsung dan keputusan DPP Partai Demokrat, untuk kemajuan seluruh kader Demokrat di Kabupaten Karawang, dan untuk keberhasilan politik partai Demokrat Kabupaten Karawang yang akan juga menyangga kesuksesan Partai Demokrat di tingkat nasional.

"Akhir kata, saya ucapkan terima kasih dan selamat atas penetapan Ketua DPC Demokrat Karawang Periode 2022-2027, saudara Pendi Anwar," katanya.

Dukungan

Dalam konferensi pers, awalnya Cellica menyampaikan sejumlah hal-hal istimewa dalam Muscab Demokrat Karawang.

Cellica Nurrachadiana menerima kekalahannya, tak lagi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Karawang. Dia kalah dari Pendi Anwar dalam Muscab (Musyawarah Cabang) DPC Demokrat Karawang.

Meski menerima kekalahannya, Cellica menyebut ada hal-hal istimewa dalam penetapan Ketua DPC Demokrat Karawang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Halaman
123
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved