Berita Pendidikan

KKN 2022 Mahasiswa UBP Karawang Hasilkan 1396 Hak Cipta dan Paper

Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi mengapresiasi kegiatan KKN tahun 2022 dan mengharapkan ada tindak lanjut kegiatan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Penutupan KKN (Kuliah Kerja Nyata) 2022 mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang di Auditorium UBP Karawang, pada Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 di sejumlah desa menghasilkan 1.396 hak cipta dan paper yang dipublikasikan.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia KKN 2022 UBP Karawang, Afif Hakim, kepada awak media di Auditorium UBP Karawang pada Jumat (5/8/2022).

Afif menjelaskan kegiatan KKN 2022 diikuti 1396 mahasiswa dari 11 prodi. Kegiatan KKN itu dilaksanakan pada 1 sampai 31 Juli 2022 di 84 Desa 16 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang.

Kegiatan KKN 2022 mengambil tema Inovasi dan Digitalisasi UMKM menuju Masyarakat Mandiri.

"Output yang dihasilkan diantaranya inovasi proses, produk dan pemasaran UMKM yang ditampilkan dalam kegiatan penutupan, 1396 hak cipta, 1396 paper yang dipublish, dan buku," katanya.

Baca juga: Korban Disarankan Melapor, TransJakarta Siap Dampingi Korban Pelecehan Hingga Kasusnya Tuntas 

Baca juga: Ini Alasan Penyidik Polda Metro Jaya Menahan PakarTelematika Roy Suryo Usai Diperiksa Selama 8 Jam

Sementara Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi mengapresiasi kegiatan KKN tahun 2022 dan mengharapkan ada tindak lanjut kegiatan.

"Kami berkomitmen agar kegiatan KKN ini ada tindak lanjut, sehingga pada hari ini juga ditandatangani langsung MoU antara UBP Karawang dengan 84 Desa yang menjadi sasaran KKN 2022," jelas dia.

Dalam kegiatan penutupan KKN diresmikan Klinik Bumdes dengan ditandai penabuhan Gong oleh Rektor.

Klinik bumdes bertempat di Gedung Rektorat lantai 2 yang akan menjadi tempat konsultasi Bumdes yang kurang sehat.

Kepala Desa Tegelurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Toto Nur Anwari merasa senang dengan kehadiran Mahasiswa KKN di desanya.

Baca juga: Taurus, Gigih Mengejar Cinta Sejati, Bagaimana Kisah Asmara Zodiakmu Hari Ini?

Baca juga: Layanan SIM Keliling Polres Karawang Sabtu 6 Agustus 2022 di Parkiran Mega Mal Hingga Pukul 12.00

Toto menjelaskan bahwa UMKM di desanya terbantu oleh inovasi dan digitalisasi yang digagas oleh mahasiswa. Toto juga membuka selebar-lebarnya jika ada perguruan tinggi yang akan bekerja sama dengan Desa Tegelurung.

"Saya mengajak kepala desa lainnya untuk mendukung upaya Perguruan tinggi khususnya UBP Karawang untuk bersama-sama memajukan dan memberdayakan masyarakat di pedesaan," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved