Berita Bekasi

Hore! Jalan Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Bogor Kini Diperbaiki, Camat Cibarusah: sedang Dilakukan

Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan perbatasan di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Panji Baskhara
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi mengatakan perbaikan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bekasi tengah dilakukan, salah satunya perbaikan jalan batas Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah menuju perbatasan Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Lalu yang sudah selesai dilakukan perbaikan berupa pengaspalan jalan utama Desa Cibarusah Kota menuju perbatasan Kecamatan Jonggol, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pembangunan dan perbaikan infrastruktur tersebut salah satunya di Kecamatan Cibarusah, yang jadi perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi akui, terdapat beberapa pengerjaan perbaikan jalan dan pembangunan jalan lingkungan di wilayahnya, yang sebelumnya jadi usulan prioritas pada Musrenbang Kecamatan Cibarusah.

"Iya perbaikan jalan yang sedang dilakukan diantaranya jalan batas Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah menuju perbatasan Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor."

Baca juga: Ada Perbaikan Jalan di Tol Cipularang dan Padaleunyi, Waspada Macet, Ini Daftar Titik Lokasinya

Baca juga: Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta Cikampek Wilayah Karawang Akhir Pekan Ini

Baca juga: Diduga Korupsi Pengadaan Alat Berat Penunjang Perbaikan Jalan, PNS dan Kontraktor Ini Jadi Tersangka

"Lalu yang sudah selesai dilakukan perbaikan berupa pengaspalan jalan utama Desa Cibarusah Kota menuju perbatasan Kecamatan Jonggol," kata Muhamad Kurnaepi, Selasa (9/8/2022).

Kurnaepi mengatakan selain pengerjaan perbaikan jalan di perbatasan, terdapat pula betonisasi Jalan Cigutul Desa Wibawamulya yang kondisinya memang sudah sangat memerlukan perbaikan.

"Saat ini Jalan Cigutul di Desa Wibawamulya hingga Cibenda (Kecamatan Serang Baru) sedang dalam perbaikan dan sudah dilakukan betonisasi pada salah satu ruasnya."

"Ini salah satu akses jalan yang paling strategis karena jalan ini merupakan alternatif menuju ke kawasan industri dan Komplek Pemkab Bekasi yang sering digunakan oleh masyarakat," katanya.

Perbaikan jalan lainnya yakni ruas jalan pada sisi depan dan samping Desa Ridogalih.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga melakukan pembangunan jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Cibarusah.

"Yang lebih penting lagi adalah pembangunan jalan lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah daerah di Kampung Putat Desa Ridogalih, dimana jalan ini akan sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat di sana," ujarnya.

Kurnaepi mengajak pemerintah desa dan masyarakat untuk sama-sama memantau perbaikan jalan yang sedang dilakukan, sehingga baik spek maupun kualitasnya sesuai dengan ketentuan.

"Kami juga mengajak masyarakat agar jalan yang sudah diperbaiki, dijaga dan dipelihara supaya tidak cepat rusak dan dapat digunakan dalam waktu lama," kata Kurnaepi.

(TribunBekasi.com/ABS)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved