Breaking News:

Berita Karawang

Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta Cikampek Wilayah Karawang Akhir Pekan Ini

Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Jadwal perbaikan jalan Tol Jakarta Cikampek wilayah Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Para pengguna jalan diimbau untuk waspada terhadap potensi terjadinya kemacetan imbas adanya perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Nouval Rizky menjelaskan, ada tiga titik perbaikan jalan tol di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Tiga titik tersebut yakni, on ramp Karawang Barat arah Cikampek lajur 2 dengan panjang penanganan 68 meter, dilaksanakan mulai Jumat (29/7/2022) pukul 22.00 WIB sampai Minggu (31/7/2022) pukul 24.00 WIB.

Lalu, KM 11+341 sampai KM 11+250 arah Jakarta lajur 1 dengan panjang penanganan 91 meter, dilaksanakan pada hari Jumat (29/07) pukul 22.00 WIB sampai Minggu (31/07) pukul 24.00 WIB. 

Berikutnya adalah KM 25+680 sampai KM 26+575 arah Cikampek bahu luar dan lajur 1 dengan panjang penanganan 257 meter, dilaksanakan pada hari Sabtu (30/07) pukul 09.00 WIB sampai Jumat (5/8/2022) pukul 12.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” kata Nouval dalam keterangan pada Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Preview Liga 1 Persik Kediri vs Bhayangkara FC: Widodo Andalkan Youssef Ezzejjari Eks Striker Persik

Baca juga: Angka Kasus Covid-19 di Karawang Kembali Meningkat, Kini Total 57 Warga Positif

Nouval menjelaskan, pekerjaan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta upaya JTT untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," tandasnya.

Lahan Tol Jakarta-Cikampek II

Sebelumnya diberitakan, proyek pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II diperkirakan akan menggunakan sebagian wilayah yang hendak digunakan sebagai perluasan TPA Burangkeng di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Akibatnya, perluasan TPA Burangkeng sepertinya tak mudah direalisasikan. Sebab, sebagian wilayah seluas 11,6 hektare tersebut akan dipergunakan untuk proyek pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II.

Baca juga: Belum Bergerak, Harga Emas Batangan Antam Minggu Ini Masih Rp 982.000 Per Gram, Simak Rincianya

Baca juga: Ada Penonton yang Pingsan, Rossa Hentikan Aksi Panggungnya saat Konser

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menjelaskan pihaknya diminta melakukan pendekatan pada pemerintah pusat dengan tujuan sinkronisasi.

"TPA kami di Burangkeng sebelumnya adalah 11 hektar, karena ada Jalur Tol Japek II Interchange menjadi 2-3 hektar," kata Dedy saat dikonfirmasi, Rabu (15/6/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved