Berita Artis

Demi Peran Napi Teroris, Iwa K Cari Referensi dari Terpidana Mati Aman Abdurrahman

Pelantun lagu 'Bebas' tersebut mengakui menemui salah satu narapidana teroris sebelum proses syuting berlangsung. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
rapper Iwa K (kanan-red) ketika ditemui di sela-sela jumpa pers film 'Sayap Sayap Patah' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Rapper Iwa Kusuma yang beken dengan nama panggung Iwa K, tak hanya gacor di dunia tarik suara. Terbaru, penyanyi yang lekat dengan lagu 'Bebas' itu kembali menerima tawaran film layar lebar setelah hampir empat tahun vakum di dunia akting. 

Iwa K menerima tawaran membintangi peran Leong, seorang narapidana teroris yang menjadi biang kerusuhan di Markas Komando Brimob dalam film 'Sayap Sayap Patah' karya Rudi Soedjarwo

Selama terjun ke dunia akting, Iwa Kmenegaskan peran Leong adalah tawaran yang sangat menantang untuk ia dalami. 

"Kesulitan pasti lah, gue bukan aktor," kata Iwa K ketika ditemui disela-sela jumpa pers film 'Sayap Sayap Patah' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022). 

Agar bisa mendalami peran Leong sebagai seorang napi teroris, rapper yang kini berusia 51 tahun itu mencari referensi, salah satunya dari terpidana mati teroris Aman Abdurrahman. 

Baca juga: Sempat Vakum dari Dunia Model, Anggita Rachmand Kini Pilih Jadi Desainer

Baca juga: Soal Pencabutan Kuasa, Deolipa Yumara Simpulkan Ada Kode Bharada E di Bawah Tekanan

"Dari awal itu aku, mas Rudy, bang Denny juga, melihat ada satu sosok teroris di Nusa Kambangan namanya Aman Abdurrahman," ucapnya. 

"Dari situ akhirnya melihat video persidangan, gesture, sampai akhirnya di real life," sambung pria bernama asli Iwa Kusuma itu. 

Tak hanya itu saja, pelantun 'Bebas' tersebut mengakui menemui salah satu narapidana teroris sebelum proses syuting berlangsung. 

"Sempat ke teroris yang ada di lapangan. Kita ngobrol, cari tau pendalamannya. Sampai akhirnya dapat orang itu engga disayang sama ibunya," jelasnya. 

"Kita sama-sama manusia, punya orang yang disayang dan punya orang yang disayang sama dia. Dengan begitu, kita blend dan ngobrol," sambungnya. 

Baca juga: Demi Keamanan, Pengacara Sebut Orang Tua Bharada E Sudah Dipindahkan dan Dijaga di Suatu Tempat

Baca juga: Langgar Etik Saat Penanganan Kasus Brigadir J, 4 Perwira Menengah Polda Metro Jaya Ditahan

Iwa K berharap film Sayap Sayap Patah yang ia bintangi bisa disukai oleh masyarakat Indonesia. 

"Semoga kalian bisa terhibur dan mendapatkan pesan dari film ini," ujar Iwa K

Film Sayap Sayap Patah karya rumah produksi Denny Siregar Production dan Maxima Pictures rencananya akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022, mengangkat tentang kerusuhan Mako Birmob tahun 2018. 

Film tersebut dibintangi oleh Ariel Tatum, Nicholas Saputra, Nugie, Poppy Sovia, Iwa K, Ariyo Wahab, Edward Akbar, dan masih banyak lagi. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved