Hari Kemerdekaan RI

Acara Zikir dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional KH Noer Ali, Begini Pesan Pj Bupati Bekasi

Apalagi KH. Noer Alie memang diketahui telah beperanan penting dalam proses pembentukan Kabupaten Bekasi 72 tahun yang lalu.

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Yayasan Attaqwa
Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi melakukan acara zikir dan tabur bungan di Makam Pahlawan Nasional KH Noer Ali, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNBEKASI, BEKASI --- Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi melakukan acara zikir dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional KH Noer Ali, Selasa (16/8). 

Para pejabat Forkopimda yang hadir di lokasi makam KH Noer Ali di Jalan Ujung Harapan Bahagia Kabupaten Bekasi, yakni Pj Bupati Bekasi, Kapolrestro Bekasi, Dandim Kabupaten Bekasi, Kajari Kabupaten Bekasi, dan Ketua DPRD.

Rombongan Forkopimda diterima oleh pimpinan umum Yayasan Attaqwa, KH. Irfan Mas'ud Lc., MA., yang didampingi oleh pimpinan Pondok Attaqwa Putra dan Putri, keluarga besar KH. Noer Alie, dan jajaran pengurus YAT.

Acara zikir dimulai pada pukul 07.00 WIB, dipimpin oleh KH. Ahbab Akhfas, dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan umum YAT, KH. Irfan Mas'ud dan PJ. Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan.

Dalam sambutanya, Kyai Irfan Mas'ud menyambut baik kegiatan zikir dan tabur bungan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Pejuang Siliwangi-PWI Karawang Gelar Kirab Merah Putih di Tugu Kebulatan Tekad

Baca juga: Meriahkan HUT ke-72 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-77 RI, Disbudpora Gelar Kirab Kebangsaan Ini Rutenya

Apalagi KH. Noer Alie memang diketahui telah beperanan penting dalam proses pembentukan Kabupaten Bekasi 72 tahun yang lalu.

Sedangkan Bupati Bekasi menyebutkan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meneladani spirit perjuangan dan pengorbanan para pendahulu, khususnya KH. Noer Alie. 

BERITA VIDEO : LIVE: UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI

Setelah doa, yang dipimpin oleh KH. Ahmad Masila, acara dilanjutkan dengan upacara tabur bunga dipimpin

Kapolres Kab. Bekasi selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh Pj. Bupati Bekasi serta seluruh unsur forkopimda Kabupaten Bekasi.

(Sumber : Sekretariat Yayasan Atttaqwa)
 
 

 
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved