Berita Bekasi

HUT Ke-77 RI Bawa Berkah bagi Pengusaha Sablon di Kota Bekasi

Pria yang sudah hampir belasan tahun  merintis karir usaha sablon ini, mengatakan memang hari besar seperti Agustusan, ramai pemesanan sablon kaus.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Sunni Yuda (35), pemilik usaha sablon di Jalan Kemandoran, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, rupanya membawa keberkahan bagi pengusaha sablon di Kota Bekasi. Bagaimana tidak, sejak awal Agustus 2022, pengusaha sablon sudah mulai kebanjiran order.

Seperti halnya yang dialami oleh Sunni Yuda (35), pemilik usaha sablon di Jalan Kemandoran, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Menurut Sunni Yuda, pemesanan sablon kaus Agustusan meningkat pesat.

"Kalo saat ini memang lumayan meningkat dibandingkan tahun lalu saat covid-19. Ya jadi lebih banyak lah tahun ini orderan dibandingkan tahun sebelumnya," kata Sunni Yuda ditemui beberapa waktu lalu.

Diungkapkan oleh Sunni Yuda, sejak tanggal 1 Agustus 2022 hingga kini, sudah ada 12 orderan yang ia terima, 7 diantaranya sudah selesai, dan 5 diantaranya tengah proses antrean pembuatan sablon.

Mayoritas pesanan yang ia terima yaitu untuk sablon kaus Agustusan.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan PMA Jepang Produsen Alat Kesehatan Butuh 25 Operator Produksi

Baca juga: Di Hari Kemerdekaan RI Ini, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Masih Stagnan, Inilah Daftarnya

"Pesanan yang masuk memang rata-rata untuk event Agustusan. Kebanyakan memang yang pesan itu dari Bekasi dan luar Bekasi kayak Depok. Kalo event Agustusan ini biasanya kayak karang taruna seperti itu," katanya.

Pria yang sudah hampir belasan tahun  merintis karir usaha sablon ini, mengatakan memang hari besar seperti Agustusan, ramai pemesanan sablon kaus.

Bahkan jika hari biasa rata-rata 10 orderan yang diterima Sunni Yuda, namun saat event Agustusan akan meningkatkan hingga 20 orderan yang masuk, sehingga omsetnya cukup meningkat.

"Kalo normal aja nih kadang 10 orderan. Kalo Agustus biasanya sampai 20 orderan. Nah nanti baru setelah selepas Agustusan ini akan mulai turun lagi artinya normal lah, nanti baru Januari nanti itu anak sekolah, Perusahaan mulai ada gathering, baru meningkat lagi," katanya.

Sejauh ini penghasilan yang didapat dari bisnis sablon yang didapat oleh Yuda diakui sudah cukup baik dibandingkan ketika dua tahun lalu ketika awal mula Pandemi Covid-19.

Baca juga: Jumlah Kamar Kost yang Terbakar 18 Unit, Enam Korban Tewas Terjebak dalam Kamar dan Toilet

Baca juga: Nyaris Putus Asa Terjebak Kebakaran, Fatoni Bersyukur Selamat Keluar dari Lubang Kecil Lantai Empat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved