Hari Kemerdekaan RI

Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Saan Mustopa bersama Ribuan Masyarakat Karawang Gowes ke Sambo

Saan Mustopa mengungkapkan kegiatan gowes bersama ribuan masyarakat Karawang ini baru pertama digelar setelah pandemi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, anggota DPR RI sekaligus Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa bersama ribuan masyarakat Karawang mengayuh sepeda menuju Pisang Sambo, Kecamatan Tirtajaya. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, anggota DPR RI sekaligus Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa bersama ribuan masyarakat Karawang mengayuh sepeda menuju Pisang Sambo, Kecamatan Tirtajaya.

Ketua DPC Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia, NasDem Karawang menggelar gowes merah putih yang melibatkan ribuan masyarakat.

“Gowes merah putih ini kami gelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia secara gratis dengan rutenya mulai dari kantor DPC Partai NasDem Karawang menuju Saan Mustopa Center (SMC) di Pisang Sambo,” kata Dian, pada Rabu (17/8/2022).

Dian melanjutkan, adapun kegiatan di Pisang Sambo berupa pengibaran bendera bersama para goweser juga perlombaan sekaligus pengumuman pemenang undian kegiatan.

“Jadi kami juga akan menggelar upacara di SMC, perlombaan dan juga pengumuman peraih doorprize dengan berbagai macam hadiah menarik dari mulai sepeda dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Saan Mustopa mengungkapkan kegiatan gowes bersama ribuan masyarakat Karawang ini baru pertama digelar setelah pandemi.

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Pejuang Siliwangi-PWI Karawang Gelar Kirab Merah Putih di Tugu Kebulatan Tekad

“Ini baru pertama setelah pandemi saya melakukan gowes yang melibatkan peserta lebih banyak dan selama pandemi saya melakukan gowes dalam jumlah besar sekitar 1.000 goweser mengukuti acara ini,” katanya.

Sementara Saan Mustopa mengatakan hal serupa.

“Kemerdekaan ke 77 ini kan temanya pulih lebih cepat bangkit lebih kuat jadi kami mengadakan kembali setelah pandemi,” terangnya.

BERITA VIDEO : ISTANA ADAKAN PAMERAN ARSIP DAN 7 MOBIL KEPRESIDENAN

Saan Mustopa dengan baju khusus gowesnya yang berwarna merah putih memulai mengayuh sepedanya pada pukul 07.30 pagi dan kemudian diikuti ribuan goweser dari berbagai komunitas.

Untuk rutenya mulai dari kantor DPC Partai NasDem di Grand Taruma, kemudian melalui jalan Taruma Negara ke Tanjungpura dan selanjutnya ke Jalan Proklamasi yang nantinya menuju Rengasdengklok dan selanjutnya finish di SMC yang berada di Desa Pisang Sambo.

"Ini menjadi semangat kita dalam memeriahkan hari kemerdekaan," tandasnya. 

Puluhan ASN batal ikut upacara

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved